Pencurian di Indomart Alas Terekam CCTV

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/02/2017)

Aksi pencurian di Mini Market Indomart, Jalan Pendidikan Kecamatan Alas, terekam CCTV. Kuat dugaan pelakunya adalah seorang wanita karena terlihat dari pakaian yang dikenakan. Pelaku melakukan aksinya sebanyak dua kali yaitu 18 dan 20 Januari lalu.

amdal

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, AKP Waluyo, Rabu (1/2) menuturkan, dalam rekaman CCTV yang kini telah diamankan polisi sebagai barang bukti, pelaku melakukan aksinya menggunakan kerudung (jilbab besar). Pelaku berpura-pura membeli barang yang gampang disimpan di dalam tas yang disembunyikan dalam jilbab besarnya. Barang yang diambil ini berupa Vaseline 16 buah, Belagio 4 buah, dan Citra Perly 2 buah. Dua hari kemudian, pelaku kembali beraksi mengambil barang berupa Vaseline 15 buah, Eaxona 9 buah, Posh BS Live 9 buah, Reganza Passion 2 buah, dan Vitalis CHC 2 buah.

Sejumlah barang ini diketahui hilang ketika karyawan setempat sedang merapikan rak barang sebelum toko ditutup. Merasa curiga, karyawan mengecek di computer, ternyata sejumlah barang hilang. Di computer terdaftar, tapi di rak tidak tersedia. Padahal belum ada yang membeli. Untuk memastikannya, keesokan harinya karyawan setempat mengecek camera CCTV yang terpasang di luar maupun dalam toko. Satu per satu mengecek pengunjung yang berbelanja dari tanggal 18 dan 20 Januari 2017. Akhirnya kecurigaan itu terkuak, dalam rekaman CCTV pelaku yang sama sedang beraksi. “Total barang yang hilang mencapai 59 buah, dengan kerugian sekitar Rp 1,7 juta,” sebut Waluyo seraya mengatakan, laporan kasus ini sedang ditindaklanjuti pihak Polsek Alas. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Selamatkan Uang Negara, Kajati Puji Kajari Sumbawa