36 Anggota Polhut Sumbawa Jadi Anggota Satpol PP

oleh -14 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/02/2017)

Pasca kewenangan kehutanan diambil alih provinsi, sejumlah anggota Polhut yang selama ini bernaung di Dinas Kehutanan Kabupaten Sumbawa, terlantar. Sebab mereka yang berstatus tenaga honor ini tidak ikut diakomodir propinsi. Status anggota Polhut inipun menjadi ngambang apakah menjadi tanggung jawab kabupaten atau propinsi. Beruntung Pemda Sumbawa menemukan solusi. Sebanyak 36 anggota Polhut ini dialihkan menjadi Anggota Satpol PP. Keputusan tersebut diambil setelah anggota Polhut itu dikumpulkan di Dinas Satpol PP Sumbawa, Rabu (1/2).

amdal
Kadis Pol PP Sumbawa, H. Mas'ud S.Sos M.Si
Kadis Pol PP Sumbawa, H. Mas’ud S.Sos M.Si

Kadis Satpol PP Sumbawa, H. Mas’ud, S.Sos., M.Si yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (1/2), mengakui hal itu. Diakomodirnya puluhan Polhut menjadi anggota Satpol PP hasil koordinasi dengan kepala BKPP atas perintah Sekda. Selain itu anggaran bagi honor mereka juga sudah dialihkan ke Dinas Satpol PP. Mereka kemudian dikumpulkan dan diminta mengajukan lamaran dilengkapi sejumlah persyaratan paling lambat minggu depan.

Selanjutnya, anggota Pol PP baru ini disebar ke sejumlah kecamatan ditempatkan di bagian Trantib, sesuai asal mereka. Sebagiannya lagi ditempatkan di beberapa dinas yang membutuhkan. “Sebenarnya anggota Polhut yang berstatus honor ini berjumlah 60 orang. Selain ditempatkan di Dinas Satpol PP, juga ditarik ke Dinas Pertanian, dan KPH Batu Lanteh,” sebut Haji Mas’ud. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Sejumlah Desa di KSB Tidak Taat Pajak