MUI NTB Resmi Polisikan Penyebar Ajaran Sesat

oleh -2 views
Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti
bankntb

MATARAM, SR (31/01/2017)

Kepolisian Daerah (Polda) NTB telah menerima surat aduan resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB terkait kasus dugaan ajaran sesat yang dilakukan perempuan berinisial ‘SA’ di Mataram. “Surat MUI NTB sudah kita terima hari ini, isinya mengadukan ajaran yang bersangkutan sesat dan menyesatkan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti, Selasa (31/1)

Dalam surat tersebut, MUI NTB menyampaikan ajaran yang disebarkan ‘SA’ merupakan sesat dan menyesatkan. Langkah berikutnya, kata dia, Polda NTB akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk saksi ahli, MUI NTB dan SA. Selain surat aduan, MUI NTB juga telah menyerahkan sejumlah barang bukti berupa selebaran yang diedarkan SA berisikan ajakan untuk belajar di Rumah Mengenal Alquran (RMA) yang berada di kompleks pertokoan Jalan Bung Karno-Mataram.  Tidak hanya selebaran, Polda NTB juga telah mengamankan sejumlah postingan di sosial media terkait ajakan RMA.

AKBP Tri—sapaan akrabnya enggan berandai-andai mengenai kenaikan status SA yang saat ini masih sebagai terlapor. Polda NTB, masih mendalami kasus tersebut. Pada hari ini, SA juga kembali diminta keterangan di Mapolda NTB. “Status masih yang dilaporkan atau yang diadukan, posisinya tadi ada di Polda (NTB), sekarang sudah kembali (pulang, Red),” terangnya.

Tri juga memastikan sudah tidak ada aktivitas apapun di ruko RMA pasca disegel Satpol PP NTB, Senin (30/1) kemarin. “Kita berupaya secepat mungkin untuk tangani masalah ini sesuai prosedur,” pungkasnya. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Nilai ASN NTB Punya Kompetensi Hebat