KBM Lumpuh, Siswa SMPN 4 Badas Diliburkan

oleh -0 views
Kadis Dikbud H Sudirman Malik S.Pd dan Kasi Kesiswaan Shalahuddin MA SH serta Dandim 1607 Letkol ARM Sumanto di SMPN 4 Badas
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (31/01/2017)

Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 4 Badas, lumpuh total akibat sekolah tersebut diterjang banjir bandang Minggu (29/1) sore kemarin. Banjir tidak hanya merendam seluruh ruangan beserta isinya termasuk dokumen dan komputer, tapi juga merobohkan tembok depan sekolah. Kondisi ini membuat siswa diliburkan hingga bulan depan, sejak 30 Januari sampai 2 Februari.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, Dr. Muhammad Ikhsan M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), H Sudirman Malik S.Pd, sempat mengunjungi sekolah tersebut. Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto S.Sos langsung memimpin anggotanya diback-up Kompi Senapan B dan Satdamkar bahu membahu membersihkan setiap sudut sekolah yang terkena banjir. Proses pembersihan ini sendiri dijadwalkan berlangsung selama dua hari.

anggota TNI dan pelajar SMPN 4 Badas membersihkan fasilitas SMPN 4 Badas
anggota TNI dan pelajar SMPN 4 Badas membersihkan fasilitas SMPN 4 Badas

Untuk diketahui, sekolah yang berlokasi di samping Workshop Provinsi itu kerap dilanda banjir. Namun, banjir kali ini, terbilang cukup parah. “Dispensasi KBM nya bisa saja kita perpanjang tergantung situasi. Alat dan fasilitas sekolah yang rusak sudah kita data untuk dipikirkan penggantinya,” ungkap Kadis Dikbud, H Sudirman Malik, SPd.

Dirman Malik yang didampingi Kasi Kesiswaan SMP, Shalahuddin MA SH, berharap proses pembersihan dapat berlangsung tepat waktu, sehingga proses KBM di sekolah bersangkutan bisa berjalan seperti biasanya. (JEN/SR)

DINAS DIKNAS

iklan bapenda
Baca Juga  Bunda Niken Bahagia Hadiri Wisuda Perdana SDLB Pelangi Lombok Care