TNI Kerahkan Pasukan Bersihkan Sisa Banjir

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/01/2017)

Kodim 1607 Sumbawa mengerahkan sejumlah personilnya untuk membersihkan sisa-sisa banjir yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa, Minggu (29/1). Selain membantu warga di dalam kota, anggota juga bertolak ke Desa Karang Dima Kecamatan Badas termasuk menyasar SMPN 4 Badas yang kondisinya cukup parah. Pembersihan dipimpin langsung Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto S.Sos, melibatkan Satdamkar untuk menyiram lumpur yang hampir memenuhi seluruh ruangan.

amdal

Dandim Letkol ARM Sumanto mengatakan, upaya pasca banjir ini tindaklanjut dari pengecekan lapangan saat banjir menerjang. Banyak rumah dan fasilitas umum yang terendam air. Dalam hal ini pihaknya memprioritaskan pembersihan di SMPN 4 Badas sehingga proses belajar mengajar berjalan seperti biasa. “Kami menerjunkan dua pleton anggota membantu warga membersihkan sisa banjir, ini dilaksanakan selama dua hari,” ungkapnya.

TNI Atasi Banjir

Kepala SMPN 4 Badas, Slamet Riyadi S.Pd mengaku jika banjir yang menerjang sekolahnya sudah terjadi beberapa kali. Namun banjir kali ini yang terparah. Karena derasnya hujan, air sungai di depan sekolah meluap dan menggenangi sekolah. Akibatnya dinding depan sekolah sekitar 50 meter roboh diterjang banjir yang ketinggian airnya 60–80 centimeter. Selain merusak sarana sekolah, banjir itu juga merendam sejumlah buku. “Kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah,” sebutnya.

Slamet merasa bersyukur adanya bantuan aparat TNI untuk membersihkan ruangan sekolah dari lumpur yang cukup tebal. “Jika tidak ada TNI mungkin perbersihan ruangan sekolah membutuhkan waktu yang cukup lama,” demikian Slamet. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  PUPR Target Rehab 1.530 Rumah Tuntas Sebelum APBDP