Seorang Gadis Tewas Terseret Banjir

oleh -1 views
bankntb

BIMA, SR (30/01/2017)

Putri Anggrraini (17) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (30/1). Jasad gadis asal Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima ini tertimbun lumpur setelah menghilang terseret banjir di Dam Ncera, Minggu (29/1) sore kemarin. Korban ditemukan dalam pencarian dua hari oleh SAR gabungan Rescue Pos SAR Bima, Polres Bima, BPBD Kabupaten Bima, TAGANA, Polsek Belo dan masyarakat setempat.

Gadis tenggelam

Sebelumnya, Minggu (29/1) pukul 16.05 Wita Basarnas Kantor SAR Mataram menerima laporan dari Taswir salah seorang Anggota Babinkamtibmas Polsek Belo. Laporan itu menyebutkan satu orang hilang ditelan arus Dam Ncera. Menurut keterangan warga, Minggu (29/1) pukul 14.20 Wita korban bersama 3 temannya pulang dari sawah. Kemudian mereka mandi di sekitar Dam Ncera. Tiba-tiba datang air bah menyapu mereka. Ketiga temannya berhasil menyelamatkan diri, tapi naas korban terseret dan tenggelam. SAR Mataram melalui Pos SAR Bima langsung menurunkan Tim Rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Setibanya di lokasi, Basarnas bersama potensi SAR menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet. Pencarian pada hari pertama dihentikan karena hari sudah gelap. Pada hari kedua, Senin (30/1) pencarian dilanjutkan. Selain itu Basarnas juga menurunkan dua penyelam untuk melakukan pencarian di bawah air. Pada pukul 11.15 Wita korban akhirnya berhasil ditemukan.

Koordinator Pos SAR Bima, Heriyanto melaporkan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Lokasi penemuan korban sekitar 500 meter dari lokasi kejadian dan jasad korban ditemukan di bawah air tertimbun lumpur. Korban langsung dievakuasi menggunakan perahu karet dan selanjutnya diserahkan ke rumah duka. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Musim Kemarau, Babinsa Rasanae Bantu Distribusi Air Bersih