Peduli Korban Banjir, Nurdin Ranggabarani Salurkan Bantuan

oleh -0 views
Tagana menyampaikan amanat Nurdin Ranggabarani SH MH untuk korban banjir di Badas
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/01/2017)

Bantuan terus berdatangan untuk korban banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sumbawa, Unter Iwis dan Labuhan Badas, Minggu (29/1) kemarin. Salah satunya dari Nurdin Ranggabarani SH MH. Sejak tadi malam Nurdin Raba—akrab Anggota DPRD NTB ini terus melakukan komunikasi dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumbawa terkait kondisi korban banjir yang mengungsi di Masjid Al Falah, Masjid Kompi Senapan B dan salah satu rumah warga di Desa Karang Dima. Politisi PPP ini juga meminta Tagana untuk menginventarisir kebutuhan yang sangat mendesak pasca bencana. Melalui Tagana, mantan pimpinan DPRD Sumbawa dua periode yang biasa disapa NR ini, mengirim bantuan tanggap darurat. Bantuan itu diterima secara resmi oleh Camat Badas, Hisbullah S.Sos, Senin (30/1) sore. “Bantuan ini untuk meringankan beban saudara kita yang terkena banjir,” kata Nurdin Raba saat dihubungi SAMAWAREA.

amdal

Nurdin Raba yang kini berada di Jakarta mengaku sejak kemarin telah berkoordinasi dengan BPBD NTB. Hasil koordinasi itu BPBD NTB mengirimkan personil dan bantuan logistik dari Pemprov NTB. Nurdin juga meminta BPBD segera mendata berbagai dampak bencana baik yang dirasakan langsung oleh masyarakat maupun berbagai infrastruktur serta fasilitas publik yang rusak untuk segera diperbaiki dan direhabilitasi.

Banjir Sumbawa

Tagana Sumbawa terjun ke lokasi dan membangun dapur umum lapangan (Dumlap)
Tagana Sumbawa terjun ke lokasi dan membangun dapur umum lapangan (Dumlap)

Sementara Camat Badas, Hisbullah S.Sos menyampaikan terima kasih atas perhatian Nurdin Ranggabarani terhadap masyarakatnya terutama yang tertimpa musibah banjir bandang. Bantuan tersebut dinilai sangat berarti karena dibutuhkan masyarakatnya. Malam ini, bantuan itu akan disalurkan. “Salam dari kami masyarakat Labuhan Badas kepada Bapak Nurdin Ranggabarani semoga perhatian ini semakin mendekatkan hubungan beliau dengan masyarakat di sini. Semoga di lain waktu kita bisa bertemu beliau secara langsung,” ucapnya.

Baca Juga  “Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Siapkan Diri dari Sekarang”

Di tempat yang sama, Ketua Tagana Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I mengatakan, menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak termasuk Anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani SH MH yang mempercayakan Tagana menyalurkan bantuan. Semua bantuan itu telah didistribusikan secara amanah kepada korban banjir melalui pemerintah setempat.

Untuk diketahui, sesaat setelah terjadi banjir bandang, Tagana langsung terjun ke lokasi membantu evakuasi dan assesment serta mendirikan dapur umum yang dipusatkan di Dinas Sosial Sumbawa. Malam hingga pagi harinya Tagana langsung menyalurkan nasi sebanyak 1000 bungkus. Pasalnya, korban banjir terutama yang berada di Posko pengungsian, sangat membutuhkan makanan cepat saji dan air minum. “Alhamdulillah kami telah mendistribusikan 1000 nasi bungkus sekitar pukul 02.00 dinihari. Dan korban banjir menyambutnya dengan sukacita,” kata Dedi.

Kini korban banjir sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Meski demikian, Tagana masih tetap mendistribusikan bantuan dari para donatur. (JEN/SR)

HUT Sumbawa Nurdin Raba

iklan bapenda