Jalan Penghubung Putus, Tiga Desa Terisolir

oleh -63 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (30/01/2017)

Jalan penghubung Kota Kecamatan Plampang menuju Pamunga, Desa Prode 2 dan Prode 3, putus total. Tiga wilayah itu seketika terisolir Kondisi ini terjadi akibat banjir yang menerjang wilayah setempat, Minggu (29/1) kemarin. Air meluap setelah hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Selain jalan putus, banjir menerjang Dusun Usar yang menghayutkan tanaman padi di lahan seluas puluhan hektar.

Banjir Putus 1

Petani setempat, H Jamal kepada SAMAWAREA, meminta pemerintah melalui dinas terkait segera mengatasi persoalan tersebut. Setiap hujan turun, para petani selalu mengalami kerugian karena sawahnya terendam. Keadaan ini terus terjadi sepanjang tidak adanya penanganan tanggul yang putus. “Kami tetap menjadi korban selama tanggul pengaman itu tidak diperbaiki,” keluhnya.

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Disdag NTB Gelar Pasar Murah di Babakan

Banjir Putus 2

Hal senada dikatakan H Saharudin—tokoh masyarakat Dusun Usar. Menurutnya, jebolnya tanggul itu tidak hanya menjadi penyebab pemukiman terendam tapi juga areal persawahan tergenang sehingga petani mengalami gagal tanam. “Kami ingin persoalan ini disudahi dengan cara memperbaiki tanggul yang jebol,” pintanya. (BUR/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *