Jalan Penghubung Putus, Tiga Desa Terisolir

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/01/2017)

Jalan penghubung Kota Kecamatan Plampang menuju Pamunga, Desa Prode 2 dan Prode 3, putus total. Tiga wilayah itu seketika terisolir Kondisi ini terjadi akibat banjir yang menerjang wilayah setempat, Minggu (29/1) kemarin. Air meluap setelah hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Selain jalan putus, banjir menerjang Dusun Usar yang menghayutkan tanaman padi di lahan seluas puluhan hektar.

Banjir Putus 1

Petani setempat, H Jamal kepada SAMAWAREA, meminta pemerintah melalui dinas terkait segera mengatasi persoalan tersebut. Setiap hujan turun, para petani selalu mengalami kerugian karena sawahnya terendam. Keadaan ini terus terjadi sepanjang tidak adanya penanganan tanggul yang putus. “Kami tetap menjadi korban selama tanggul pengaman itu tidak diperbaiki,” keluhnya.

Banjir Putus 2

Hal senada dikatakan H Saharudin—tokoh masyarakat Dusun Usar. Menurutnya, jebolnya tanggul itu tidak hanya menjadi penyebab pemukiman terendam tapi juga areal persawahan tergenang sehingga petani mengalami gagal tanam. “Kami ingin persoalan ini disudahi dengan cara memperbaiki tanggul yang jebol,” pintanya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bank Wakaf Mikro di Loteng akan Jadi Percontohan