Progres Pasar Induk, Tahun Ini FS dan Pematangan Lahan

oleh -94 Dilihat
Kepala Bappeda Sumbawa, Ir. H. Iskandar M.Ec. Dev

SUMBAWA BESAR, SR (29/01/2017)

Rencana pembangunan Pasar Induk yang berlokasi di belakang Terminal Sumer Payung Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa, hingga kini belum terealisasi. Padahal lahannya sudah tersedia. Lahan untuk pembangunan pasar tersebut seluas 8 hektar.

Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar M.Ec.,Dev yang dikonfirmasi Sabtu (28/1), mengatakan, saat ini rencana pembangunan pasar induk tengah dilakukan study kelayakan (Feasibility Study) dan pematangan lahan. Dua kegiatan itu akan dituntaskan pada tahun ini. Kondisi di lokasi, lahan masih berupa sawah, nanti akan diuruk untuk dijadikan pematangan. “Lahannya harus kuat dulu baru digali pondasinya,” kata Kendo Samawa–akrab pejabat ini disapa.

Untuk DED-nya, lanjut Ande, akan diupayakan melalui APBD Perubahan. Tahun lalu, DED pasar induk ini sempat gagal karena tidak ada yang memenuhi dari pihak penyedianya. Sedangkan untuk pembangunan pasar induknya sendiri, direncanakan multi years, karena daerah tidak mampu untuk membiayainya hanya dalam satu tahun. Pasar ini dibangun secara modern yang dapat difungsikan untuk retail dan segala macamnya. Namun keberadaan pasar ini tidak mematikan pasar tradisional, karena yang menjadi persoalan adalah pangsa pasar para pejualnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam
Baca Juga  Gabungan Organisasi di Plampang Salurkan Bantuan dan Gelar Baksos di Bima  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *