Cuaca Buruk Hambat Menteri BUMN ke Sumbawa

oleh -2 views
Menteri BUMN Rini Soemarmo
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/01/2017)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Mariani Soemarmo, membatalkan kunjungannya ke Kabupaten Sumbawa, Sabtu (28/1). Sesuai agenda, Menteri Rini akan mengunjungi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang berlokasi di kaki Bukit Olat Maras, Batu Alang, Kecamatan Moyo Hulu. Namun karena cuaca buruk, penerbangan Menteri Rini yang didampingi pendiri UTS, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc serta para Direktur Utama BUMN dari BIL ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, akhirnya dibatalkan. Padahal Pemda Sumbawa dan jajaran UTS sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk penyambutan. Bahkan rencananya Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa akan melakukan pertemuan khusus yang dikemas dalam jamuan makan siang di Wisma Daerah, untuk menyampaikan sejumlah program pembangunan. Informasi pembatalan kunjungan Menteri Rini ini diterima Pemda Sumbawa sekitar pukul 12.00 siang tadi.

amdal

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, M Lutfi Makki S.Sos, mengakui batalnya kunjungan Menteri BUMN karena cuaca buruk. Sebenarnya Menteri dan rombongan landing di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin pukul 11.45 Wita. Selanjutnya, Menteri dan rombongan akan dijamu makan siang di Wisma. Sebelum ke Sumbawa, Menteri Rini ke Sembalun. Rencana awal menggunakan helikopter harus dibatalkan, dan Menteri beserta rombongan terpaksa melalui jalur darat dengan perjalanan dari BIL ke Sembalun sekitar 2,5 jam.

Untuk diketahui ungkap Lutfi Makki—akrab mantan Sekcam Badas ini, kehadiran Menteri BUMN di Sumbawa sangat penting. Kesempatan itu akan dimanfaatkan Pemda Sumbawa untuk mengusulkan sejumlah program. Di antaranya kelanjutan program Samota, pembangunan Dermaga Teluk Santong di Kecamatan Plampang sebagaimana pernah diusulkan kepada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ketika berkunjung ke Sumbawa. Kemudian mengusulkan percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Dusun Kanar, Desa Karang Dima Kecamatan Badas, guna mengatasi krisis listrik di Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

Doktor Zul Lomba

iklan bapenda
Baca Juga  KPU Sumbawa Barat Lantik PPS Pilkada di Tengah Wabah Corona