Bantu UTS, Telkom Jadikan Olat Maras Free Wi-fi

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/01/2017)

Fasilitas di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kian bertambah. Kali ini sumbangan dari PT Telkom dan Telkomsel berupa pemasangan Wifi gratis bagi mahasiswa setempat. Bantuan ini ditandai dengan peresmian Olat Maras sebagai kawasan Free Wifi oleh General Manager (GM) PT Telkom Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/1). Hadir dalam kesempatan itu, Pendiri UTS, Dr. H. Zulkieflimansyah SE.,M.Sc, Rektor UTS Dr. Andi Tirta, para dosen dan mahasiswa setempat. Dengan telah terpasangnya fasilitas tersebut, mahasiswa UTS dapat mengakses internet gratis selama 24 jam.

amdal

GM Telkom NTB menjelaskan Free Wifi ini merupakan program pemerintah Indonesia bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia untuk menyediakan layanan internet berbasis teknologi wifi. Program ini akan diimplementasikan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di fasilitas umum seperti, kampus, sekolah dan tempat umum lainnya, dengan maksud agar semua masyarakat dapat mengakses jaringan internet dengan mudah.

Di bagian lain GM Telkom NTB ini juga menjelaskan tentang dunia informasi yang semakin maju. Hal ini dipicu oleh kemajuan teknologi. Perkembangan teknologi di era sekarang ini sangat pesat. Berbagai kemajuan teknologi dapat diperoleh dengan mudahnya. Seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi itu komunikasi antar manusia dapat dilakukan dengan berbagai alat atau sarana, salah satunya alat komunikasi yang banyak digunakan saat ini adalah internet, handphone, facebook, twitter dan lain-lain.

Baca Juga  Waspada !!! Marak Makanan Minuman Kadaluarsa di Sumbawa

Memang sangat bagus bagi para remaja, karena bisa menambah wawasan, di internet, dapat dengan mudah menemukan informasi-informasi yang penting diketahui oleh pembaca. “Inilah yang menyajikan kepada kita kekuatan daya imajinasi dan teknologi komunikasi yang memungkinkan tersebarnya informasi dalam kualitas yang hampir sempurna dalam waktu yang sangat cepat,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa teknologi informasi merupakan sektor yang paling dominan. Siapa saja yang menguasai teknologi ini, maka dia akan menjadi pemimpin dalam dunianya.

 

Doktor Zul
Doktor Zul

Sementara Pendiri UTS, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut hangat bantuan PT Telkom dan Telkomsel berupa Free Wifi di kawasan Olat Maras yang menjadi kebutuhan seluruh civitas akademika UTS. “Saya kira internet sudah menjadi kebutuhan para mahasiswa untuk maju dan berkembang. Free Wifi ini sumbangan Telkom dan Telkomsel yang sangat luar biasa bagi kemajuan mahasiswa-mahasiswa kami,” demikian Doktor Zul. (JEN/SR)

iklan bapenda