Wagub Diundang Hadiri RAT Katala Batu Hijau NNT

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, SR (26/01/2017)

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh. Amin SH M.Si menerima kunjungan pengurus Koperasi Katala Batu Hijau Newmont Nusa Tenggara, di Pendopo Wakil Gubernur NTB Jalan Panji Tilar Mataram, Kamis (26/1). Dalam kunjungan itu, pimpinan rombongan, Ruli mengundang secara langsung Wakil Gubernur NTB untuk hadir dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Katala Batu Hijau Tahun Buku 2016, pada 15 Februari 2017 mendatang.

amdal

Koperasi Katala Batu Hijau kata dia, merupakan salah satu koperasi berprestasi di NTB. Prestasi-prestasi yang telah diraih antara lain, Koperasi Terbaik No. 1 Provinsi NTB dari Gubernur NTB Tahun 2003 serta beberapa penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI yaitu, Koperasi berprestasi Nasional Kelompok Konsumen Tahun 2003, Penghargaan Bhakti Koperasi UMKM Tahun 2006, Koperasi Berprestasi Nasional Tahun 2010, Penerima Koperasi Award Tahun 2010 serta Koperasi Berprestasi Nasional Tahun 2016. “Koperasi kami sudah banyak sekali meraih penghargaan, tingkat nasional maupun provinsi. Saat ini kami memiliki anggota sekitar 2.000 dengan jumlah aset Rp 70 milyar lebih dan sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp 1.5 milyar lebih, itu belum termasuk pajak,” beber Ruli.

Sementara itu, dalam penerimaannya Wagub NTB memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semua prestasi-prestasi yang telah diperoleh Koperasi Katala Batu Hijau. Wagub meminta apa yang sudah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun berikutnya.

Baca Juga  Gubernur NTB Sambut Keluarga Besar Ponpes Al-Hikmah Brebes

Selain itu, orang nomor dua di NTB ini juga meminta perhatian pemerintah baik pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, untuk dapat memberikan perhatian terhadap koperasi-koperasi yang memiliki prestasi seperti ini. Karena koperasi seperti inilah yang memiliki peran cukup besar dalam meningkatkan kesejahteraaan masyarakat di Provinsi NTB. “Peran lembaga-lembaga koperasi berprestasi seperti ini sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita, maka perhatianpun tidak boleh kurang kepada lembaga koperasi,” pintanya. (NA/SR)

Kombes Irianto Iklan Revisi

iklan bapenda