MIN Sejari Gelar Istighosah dan Teater Mengharukan

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (26/01/2017)

Kamis (26/1) pagi tadi, suasana Mushallah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sejari, Kecamatan Plampang, cukup khidmat. Para siswa dan guru serta ratusan undangan tampak khusyu mengikuti istighosah. Suasana pun berubah haru ketika siswa setempat menggelar drama teater berjudul “Jasa Ibu”. Drama itu menceritakan bagaimana susahnya seorang ibu mengandung selama 9 bulan lalu melahirkan dengan perjuangan antara hidup dan mati. Tanggungjawab pun tak berhenti, sang bayi diasuh, dipeliharam, dijaga, dan dilindungi hingga dewasa. Akhir cerita, sang ibu menutup mata, menemui ajal menghadap sang Ilahi. Para penonton hanyut dalam kesedihan, bahkan air mata pun tak terbendung.

MIN Sejari Plampang 1MIN Sejari Plampang 2

KUPT Dinas Dikbud Kecamatan Plampang, M. Saleh S.Pd mengaku terharu dengan drama yang dilakoni para siswa MIN Sejari yang alur ceritanya mengingatkan betapa berjasanya seorang ibu bagi anak-anaknya. Karena itu Saleh mengajak semua anak di MIN Sejari untuk bisa memetik dan meresapi makna dari drama tersebut, sehingga muncul ketaatan dan kepatuhan kepada orang tua.

Usai acara segenap tamu undangan mendapat bingkisan bunga kelingking dan male sebagai lambang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (BUR/SR)

SDN PAMUNGACAMAT PLAMPANG HUT KABUPATENSMKN 1 PLAMPANG HUT KABUPATENSDN 1 PLAMPANG HUT KABUPATEN

iklan bapenda
Baca Juga  Konvoi Kelulusan UN, Puluhan Pelajar Terjaring Polisi