Tebing Brang Liang Lunyuk Longsor, Jalan Tertutup

oleh -10 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (25/01/2017)

Perjalanan dari Kota Kecamatan Lunyuk menuju Sumbawa terganggu. Pasalnya, tebing Brang Liang, Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk, longsor sehingga tanah, batu dan material lainnya menutupi badan jalan, Rabu (25/1) siang tadi. Longsornya tebing tersebut akibat hujan deras yang mengguyur sepanjang hari.

amdal

Kemacetan pun terjadi. Terlihat antrian panjang kendaraan baik yang datang dan akan meninggalkan Lunyuk. Untuk mengatasi hal itu, bersama warga, para pengguna jalan bergotong-royong menyingkirkan batu besar dan tanah yang menumpuk menutupi badan jalan sepanjang 45 meter.

Longsor Tebing 2

Hendra Hermansyah—warga Jelapang yang ditemui SAMAWAREA di TKP berharap dinas terkait dapat menyiagakan alat berat guna mengantisipasi longsor seperti tebing Brang Liang Lunyuk. Sebab di sepanjang ruas jalan Sumbawa—Lunyuk, banyak tebing yang berpotensi longsor. Kekhawatiran ini kian menjadi-jadi, karena saat ini musim penghujan. “Kami was-was, karena sepanjang ruas jalan ini banyak tebing dan terlihat rawan longsor,” kata Hendra. (BUR/SR)

SDN PAMUNGACAMAT PLAMPANG HUT KABUPATENSMKN 1 PLAMPANG HUT KABUPATENSDN 1 PLAMPANG HUT KABUPATEN

iklan bapenda
Baca Juga  Festival Rantok 1001 Deneng, Meriah dan Terakbar