Gelorakan Semangat Perdamaian, Peace Run Team Sambangi NTB

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (25/01/2017)

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi daerah pertama di Indonesia yang disambangi Tim Peace Run Tahun 2017, untuk menyelenggarakan event yang menggelorakan semangat perdamaian, persaudaraan dan mengenal berbagai budaya yang dikunjungi. Tim yang berjumlah 65 orang tersebut disambut Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, S.H.,M.Si. Penyambutan tersebut ditandai penyerahan Obor Perdamaian oleh Executive Director Peace Run International, Salil Wilson.

Wagub dan Tim Peacerun 1

Peace Run merupakan sebuah event yang digagas NGO Sri Chinmoy yang berpusat di New York, USA dengan anggota berasal dari berbagai negara. Anggota tim tersebut sebagian besar merupakan pecinta olahraga dan atlet. Saat itu, Wakil Gubernur menyampaikan Indonesia merupakan bagian dari dunia internasional yang akan selalu menjaga dan menebar perdamaian. “Saya minta, agar kita semua menjaga perdamaian dan keharmonisan di antara kita. Kita adalah bagian dari dunia internasional yang butuh kedamaian,” ungkap H Muh Amin.

Wagub dan Tim Peacerun 2

Orang nomor dua di NTB ini juga berharap, kegiatan semacam itu dapat terus dilaksanakan dan digelorakan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.  Pada saat yang sama, Wagub menerima Lukisan Jharnaka dari Tim Peace Run sebagai symbol kedamaian dan keberagaman anggotanya. Selain Wagub, atlet juara dunia pencak silat asal NTB, menerima medali penghargaan dari tim atas prestasinya selama ini. Penghargaan tersebut diserahkan pada seseorang yang mendedikasikan hidupnya untuk prestasi dan perdamaian. Acara yang juga dihadiri sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov NTB tersebut juga ditandai dengan penanaman pohon cempaka yang dilakukan Wagub dan Salil Wilson. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur: Internet di NTB Semakin Ngebut