Persiapan Prakerin, 132 Siswa SMKN 1 Plampang Dibekali

oleh -71 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/01/2017)

Sebanyak 132 siswa SMKN 1 Plampang mengikuti pembekalan. Pasalnya, para siswa kelas XI ini akan melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin) di 36 lokasi yaitu 11 instansi pemerintahan dan 25 daerah industri. Sejumlah siswa tersebut memiliki keahlian yang beragam yaitu agribisnis ternak ruminansia, rekayasa perangkat lunak, tehnik kendaraan ringan dan tehnis pengelasan. Mereka akan ditempatkan sesuai dengan kompetensi atau keahlian yang dimiliki dengan daerah yang berbeda pula. Seperti Sumbawa, Kota Mataram, dan Lombok Barat.

SMKN 1 Plampang Kompetisi Perangkat Lunak

Kepala SMK Negeri 1 Plampang, Drs. Junaidi saat membuka kegiatan itu, Selasa (24/1) menekankan kepada sejumlah siswa yang mengikuti praktek lapangan dapat menjaga nama baik sekolah dan mentaati peraturan atau tatatertib di lokasi praktek. Ketika ternyata mereka tidak bisa dibina, para pengguna manfaat berhak mengembalikan siswa tersebut ke sekolah. “Saya harap siswa benar-benar memanfaatkan waktu selama 3 bulan ini,” pintanya.

SMKN 1 Plampang Kompetisi

Tidak semua siswa bisa mengikuti praktek kerja lapangan. Syaratnya harus ada nilai semester ganjil pada kelas XI dan berkompeten. Selain itu melunasi iuran komite sampai April 2017, melunasi biaya prakerin, surat ijin dari orang tua dan mentaati aturan selama mengikuti Prakerin. Tidak semua siswa bisa mengikuti praktek kerja lapangan. Syaratnya harus ada nilai semester ganjil pada kelas XI dan berkompeten. Selain itu melunasi iuran komite sampai April 2017, melunasi biaya prakerin, surat ijin dari orang tua dan mentaati aturan selama mengikuti Prakerin. “Calon peserta Prakerin ini adalah siswa tahun ajaran 2016-2017 dan 32 orang di antaranya merupakan peserta kompetisi rekayasa perangkat lunak,” timpal Ketua Panitia Pembekalan, Adi Ardiansyah, S.Pd. (BUR/SR)

SDN PAMUNGASMKN 1 PLAMPANG HUT KABUPATENSDN 1 PLAMPANG HUT KABUPATENCAMAT PLAMPANG HUT KABUPATEN

 

No More Posts Available.

No more pages to load.