10 Desa Terpencil di KSB Dapat Jaringan Internet Gratis

oleh -18 views
Kepala Diskominfo KSB H. Muslimin

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DISHUBKOMINFO SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (24/01/2017)

Program pemerintah daerah harus sampai kepada seluruh masyarakat termasuk yang berada di daerah terpencil. Karena itu siar informasi mengenai program tersebut terus diupayakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Untuk memastikannya, pada Tahun 2017 ini, Diskominfo menargetkan 10 desa terpencil akan dipasang jaringan internet. Warga desa akan mengakses jaringan internet itu secara gratis.

Ditemui SAMAWAREA belum lama ini, Kepala Diskominfo KSB, H. Muslimin mengatakan pembangunan dengan semangat gotong-royong menjadi landasan jajarannya dalam bekerja di dinas yang baru terbentuk Tahun 2017 ini. Demikian dalam membangun KSB dengan nilai gotong-royong pemerintah tidak bisa sendiri tapi masyarakatlah penentu keberhasilan pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah. Untuk itu masyarakat sangat perlu mengetahui, memahami dan mendapat informasi tentang program pembangunan daerah secara menyeluruh. “Insya Allah, di tahun ini kami memprogramkan tuntas akses internet, dengan mengawali pemasangan internet gratis di 10 desa terpencil yang jangkauannya sulit diakses informasi,” kata Haji Muslimin.

10 desa yang akan menerima program tersebut di antaranya Desa Mata Iyang Kecamatan Brang Ene, Desa Rarak Runges Kecamatan Brang Rea, Desa Tua Nanga, Desa Kuang Buser dan Desa Mantar Kecamatan Seteluk, Desa Telonang Kecamatan Sekongkang, Desa Kiantar Kecamatan Sekongkang. “Rencananya bulan depan (Februari) akan kami launching dimulainya pengerjaan program ini yang anggarannya bersumber dari APBD KSB 2017,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemda Sumbawa Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah

Dalam pelaksanaannya lanjut Haji Muslimin, yang didahulukan pemasangan internet adalah daerah wisata seperti Desa Mantar untuk menguatkan daya tarik wisatawan. Setelah 10 desa prioritas ini tuntas pihaknya akan menghadap pemerintah pusat mengajukan bantuan guna menuntaskan 47 desa lainnya. Tentunya dukungan bukan hanya dari pemerintah pusat, Haji Muslimin berharap pihak pihak ketiga memiliki andil dalam merealisasikan program ini seperti PT AMNT, Telkomsel, dan XL. (HEN/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.