Relawan RZ Bagi 1.050 Al-Quran di Kota Bima

oleh -6 views
Foto bersama (Kanan ke Kiri) Kabag Kesra Kota Bima, Drs. H. A. Wahid, Korel RZ Sumbawa, Repi S, Wakil walikota Bima, H. A. Rahman, SE, Plt. Sekda Kota Bima, Drs. Mukhtra Landa, M.H dan Kadis Sosial Kota Bima, H. Muhidin.

SUMBAWA BESAR, SR (23/01/2017)

Relawan Rumah Zakat (RZ) terus melanjutkan program kepedulian sosialnya terhadap para korban banjir di Kota Bima. Terhitung sejak awal Januari 2017 dan akan berlanjut hingga akhir Januari ini, relawan RZ tengah menuntaskan pembagian 1.050 Al-Quran.

Pembagian Al-Quran ini kata Koordinator Relawan RZ Sumbawa, Repi S, dilakukan di 33 dari 38 kelurahan di wilayah Kota Bima. Pembagiannya terpusat di masjid dan mushollah masing-masing lima hingga 10 buah Al-Quran. Sebagian juga ada yang dibagikan ke warga secara individu. “Alhamdulillah kami terus melakukan aksi sosial nyata dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di Kota Bima ini,” kata Repi kepada SAMAWAREA, Senin (23/1).

Bantuan Al-Quran yang dibagikan ini sambung Repi, datang dari berbagai sumber. Sebanyak 700 Al-Quran merupakan sumbangan dari program Jawa Barat Peduli Bima yang telah digalakkan sejak akhir 2016 lalu. Sebanyak 300 Al-Quran lainnya merupakan sumbangan dari RZ. Sisanya dari donator lainnya. Pembagian Al-Quran ini merupakan aksi nyata yang kesekian kalinya dilakukan RZ dalam membantu korban banjir Kota Bima. Sebelumnya relawan RZ juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial di antaranya, pembagian 500 paket superqurban, pembagian 200 masker, 910 paket logistic dan perlengkapan lainnya. Selain itu ada juga pembagian 2.500 porsi makanan, 250 paket perlengkapan sekolah, hingga melakukan pelayanan kesehatan gratis.

Baca Juga  Dr Zul: Lulusan SMK AL-KAHFI Harus Bisa Terbang Tinggi

Repi berharap dengan pembagian Al-Quran ini menjadi momentum semua pihak untuk saling mengingatkan. Termasuk dalam kewajiban menjaga alam dan lingkungan yang juga disebutkan dengan jelas dan tegas di dalam Al-Quran. Terlebih bencana banjir di Kota Bima juga diyakini tidak lepas dari kesalahan manusia itu sendiri. “Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajakan terbaik untuk kembali ke ajaran Allah. Tentunya dengan cara membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan AL-Quran. Kami harap ini menjadi salah satu ajang intropeksi diri bagi kita semua bahwa dalam hidup kita juga diwajibkan memperhatikan dan memelihara alam sekitar,” demikian Repi. (JEN/SR)

SDN PAMUNGASMKN 1 Sumbawa HUTSMAN 2 Sumbawa HUTSMPN 1 Unter IwisSMPN 1 HUT SUMBAWADINAS DIKNASCAMAT PLAMPANG HUT KABUPATENSMKN 1 PLAMPANG HUT KABUPATENSDN 1 PLAMPANG HUT KABUPATEN

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.