KM 65—68 Desa Usar Rawan Kecelakaan

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/01/2017)

Kilometer 65 hingga 68 jalan lintas Sumbawa—Bima wilayah Desa Usar Kecamatan Plampang menjadi terkenal belakangan ini. Sebab sudah tidak terhitung lagi kasus kecelakaan terjadi di lokasi tersebut. Tidak heran jika pengguna jalan yang melintas di kilometer tersebut merinding dan ekstra hati-hati. Bagi yang tidak mengetahui, bakal menjadi korban. Dominan kejadian di KM tersebut adalah kecelakaan beruntun.

Suprianto—warga setempat yang kerap menjadi saksi, mengaku kerap terkejut ada orang terjatuh, tertabrak dan tabrakan baik pagi, siang, dan malam hari. Ia mengaku prihatin, sehingga berinisiatif memasang tanda hati-hati agar pengguna jalan waspada. Tapi tanda itu tidak bertahan lama, hilang dan tersapu angin. “Saya prihatin tapi saya capek menjadi penjaga jalan dan pasang terus tanda itu,” ujarnya.

Karenanya Suprianto berharap pemerinah melalui dinas terkait dapat memasang tanda atau rambu yang mengingatkan pengendara untuk berhati-hati agar tidak ada lagi korban kecelakaan di lokasi tersebut.

Jalan negara Usar 1

Sementara Syaifuddin—pengguna jalan, mengaku tidak heran lokasi itu rawan kecelakaan. Betapa tidak, kondisi jalannya yang rusak. Ia mengaku heran kondisi jalan negara seperti jalan usaha tani yang tidak terurus. Jalan itu dikerjakan secara tambal sulam dan asal-asalan. Buktinya beberapa kilometer berlubang dan sebagian bagai kubangan kerbau. “Ini potensi terjadi kecelakaan, jika tidak diantisipasi, korban akan terus berjatuhan,” demikian Syaifuddin. (BUR/SR)

CAMAT PLAMPANG HUT KABUPATENSMKN 1 PLAMPANG HUT KABUPATENSDN 1 PLAMPANG HUT KABUPATEN

No More Posts Available.

No more pages to load.