Bupati Sumbawa Resmi Lantik Tim Satgas Saber Pungli

oleh -23 views
Inilah personil Satgas Saber Pungli

SUMBAWA BESAR, SR (23/01/2017)

Sebanyak 31 orang dari berbagai institusi di Kabupaten Sumbawa tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Mereka dilantik secara oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc di Aula Lantai III Kantor Bupati, Senin (23/1). Satgas Saber Pungli ini diketuai Wapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja S.IK,  Inspektur Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri sebagai Wakil Ketua I, dan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH sebagai Wakil Ketua II.

Satgas Saber Pungli 1

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc menyampaikan tingginya ketidakpastian pelayanan karena prosedur yang panjang dan melelahkan menjadi penyebab dari kian banyaknya masyarakat yang menyerah ketika berhadapan dengan pelayanan publik yang korupsi. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan seseorang melakukan pungutan liar, yaitu, penyalahgunaan wewenang, faktor mental, faktor ekonomi, faktor kultural atau budaya organisasi, terbatasnya sumber daya manusia, dan lemahnya sistem kontrol dan pengawasan oleh atasan. “Itulah mengapa pada awal kami memimpin daerah ini, hal penting yang kami prioritaskan adalah melakukan pembenahan dan perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik sehingga dalam tempo beberapa bulan sebagian besar perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, yang menurut Ombudsman berada pada zona merah, mampu melakukan pembenahan dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan langsung masuk dalam zona hijau tanpa harus melalui zona kuning pada evaluasi Ombudsman berikutnya. Ini kami lakukan agar segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi selaku abdi negara maupun abdi masyarakat,” kata Haji Husni sapaan akrab Bupati Sumbawa.KEJAKSAAN HUT SUMBAWA

Baca Juga  Sering ‘Diganggu’ Kini Kantor Imigrasi Dijaga Polisi dan TNI

Selaku pimpinan daerah, Haji Husni merasa bahagia karena akhirnya tim yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Kabupaten Sumbawa dapat dikukuhkan. Satgas ini akan membantu upaya pemerintahanya dalam memberikan pengawasan terhadap seluruh perangkat daerah, termasuk semua institusi negara yang ada di Kabupaten Sumbawa beserta jajarannya, agar terhindar dari perbuatan pungli ataupun tindakan melawan hukum lainnya. “Insya Allah, jika semua berjalan dengan baik sesuai dengan aturan, akan membawa daerah ini menjadi kebanggaan kita dan aparatur di dalamnya akan dicintai oleh rakyat karena telah mempersembahkan pelayanan publik yang baik dan sepenuh hati. Mari kita bangun dan majukan daerah ini dengan memberikan pengabdian dan ikhtiar terbaik sebagai wujud ibadah kita kepada Allah Swt,” ajak Bupati Sumbawa. (JEN/SR)

HUT Sumbawa Kapolres

No More Posts Available.

No more pages to load.