Keliru Input Data Mutasi, Bupati Sumbawa Minta Maaf

oleh -8 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc

SUMBAWA BESAR, SR (22/01/2017)

Mutasi terbesar pemerintahan Husni—Mo di akhir Tahun 2016 lalu, menuai persoalan. Sebab dari 1000-an pejabat structural terdapat 152 orang yang penempatannya bermasalah. Usut punya usut ternyata terjadi kesalahan dalam menginput data oleh BKPP Kabupaten Sumbawa. Sebenarnya kecurigaan ketidakberesan kinerja BKPP ini, sudah tercium saat pelaksanaan mutasi pertama dan berlanjut di mutasi kedua. Wartawan sangat kesulitan mendapatkan data dari BKPP mengenai siapa-siapa yang dilantik. Bahkan data tersebut terkesan rahasia kendati telah dibaca di hadapan publik.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Sumbawa, Minggu (22/1) memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut. Bupati mengatakan sudah berusaha semaksimal mungkin dan bersama wakil bupati sudah sepakat tidak ada demosi dan nonjob dalam penempatan personil. Namun hasil dari mutasi tersebut ternyata belum optimal. Ia mengaku terdapat kekeliruan dalam penempatan personel. Jumlahnya mencapai 152 pegawai golongan I dan II. Karena itu SK mereka direvisi ulang dan akan dikembalikan ke posisi semula. Dan SK revisi tersebut sudah ditandatanganinya.

Kekeliruan ini terjadi bukan unsur kesengajaan. Bayangkan, ada seribu orang lebih yang dimutasi, sementara waktunya sangat mepet. Kendati demikian Bupati menyatakan itu kesalahannya sekaligus menyampaikan permohonan maaf. “Secara jantan saya mengakui itu kesalahan saya dan saya bersama Baperjakat telah dan akan terus melakukan perbaikan guna mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pra Musrenbang, 2.388 Usulan Kecamatan

No More Posts Available.

No more pages to load.