Alhamdulillah ! Mensos Tambah Penerima Rastra di Sumbawa

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/01/2017)

Penerima beras sejahtera (Rastra) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan beras miskin (Raskin) pada Tahun 2017 ini bertambah. Dengan bertambahnya jatah Rastra, bertambah pula jumlah masyarakat miskin yang terakomodir sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).  Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Menteri Sosial (Mensos) RI. “Selaku pimpinan daerah, kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial dan rombongan yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat kami di sini, dengan menambah jatah rastra,” kata Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc saat mendampingi Mensos RI Khofifah Indar Parawansa di Gudang Bulog Sumbawa, Sabtu (21/1) kemarin.

Menurut  Bupati, program subsidi rastra bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran pada keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Tahun 2016 lalu, jumlah pagu rastra Kabupaten Sumbawa mencapai 30.945 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM). Masing-masing menerima jatah beras sebanyak 15 kg. Jadi, jumlah total pagu rastra per bulan 464.175 kg atau 557.100 kg untuk 2016. “Jumlah pagu rastra untuk tahun 2016 di Kabupaten Sumbawa terlaksana 100 persen seperti yang disampaikan kepala Bulog Sumbawa baik Penyaluran piutang harga tebus rastra dan administrasinya. Sistem pembayaran cast and care juga telah dijalankan di hampir seluruh desa kelurahan di Kabupaten Sumbawa,” ungkapnya.

Untuk Tahun 2017 ini, Bupati menyebutkan jumlah keluarga penerima manfaat beras sejahtera tahun 2017 meningkat sebanyak 3.095 KPM dari semula 30.945 kini menjadi 34.040 KPM. Artinya banyak masyarakat yang sebelumnya tidak terakomodir dapat teratasi dengan adanya penambahan ini. Meski demikian Bupati menyadari masih banyak permasalahan ekonomi yang dialami masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap program Kemensos akan terus berjalan secara optimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat “Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga berkelanjutan dan terus bertambah besar,” pintanya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  TP PKK NTB dan Dinas PMPD Dukcapil Bantu Nakes se-Lombok

No More Posts Available.

No more pages to load.