Alat Cuci Darah RSUD As-Syifa KSB Siap Beroperasi

oleh -23 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN RSUD AS-SYIFA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (22/01/2017)

Belum lama ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  As-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menerima sertifikat lulus akreditasi. Sertifikat itu diterima RSUD ini dari tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Hotel JS Luwansa Jakarta. Dengan adanya sertifikat ini, menempatkan RSUD As Syifa sebagai satu-satu rumah sakit terakreditasi di Pulau Sumbawa  atau kedua dari NTB, setelah Mataram. RSUD kebanggaan KSB ini akan terus melakukan peningkatan pelayanan dengan menyediakan tempat cuci darah satu-satunya di Pulau Sumbawa.

RSUD Asyifa

Dikonfirmasi SAMAWAREA, Minggu (22/1), Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengakui upaya rumah sakit untuk terus meningkatkan pelayanan. Terkait hal ini, pihaknya didaatngi Tim Visitasi Hemodialisa dari Fernefri wilayah Bali Nusra, Dr. dr. Wayan Sudane beserta spesialis Ginjal dr. Toto.  kedatangan tim visitasi Fernefri untuk memberikan rekomendasi satu orang sebagai spesialis Konsultan Ginjal Hipertensi (KGH) syarat untuk penerbitan perijinan Hemodialisa di RSUD As-Syifa.

Dalam pemeriksaan dan penilaian Tim Visitasi untuk kelengkapan dan kualitas alat serta sarana prasarana pendukung seperti alat pencuci darah (Hemodialisa), memuaskan. Tim Visitasi Fernefri akan merekomendasikan sarana prasarana dan faktor pendukung untuk alat cuci darah sudah sangat baik. Dengan hasil yang memuaskan ini maka perijinan untuk dioperasikan alat pencuci darah sudah lengkap persyaratannya dan tidak ada masalah. “Insya Allah bulan depan alat pencuci darah pertama di Pulau Sumbawa siap beroperasi. Saya menyampaikan berterimakasih kepada Dikes dan RSUD As-syifa yang sudah bekerja keras. Semoga kita selalu satu semangat dengan semangat IJS,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Swab Massal di Pasar Plampang, Dandim: Jangan Takut

No More Posts Available.

No more pages to load.