Momen HUT Sumbawa, Kapolres Ajak Perkuat Silaturrahim

oleh -53 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

SUMBAWA BESAR, SR (20/01/2017)

Dirgahayu Kabupaten Sumbawa ke–58 yang jatuh pada Hari Ahad, 22 Januari, merupakan momentum untuk melakukan berbagai kegiatan positif bagi kemajuan tau dan Tana Samawa. Momen tersebut harus dijadikan ajang untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas sehingga tercipta kondusifitas daerah. “Sebagai masyarakat yang maju dan Tau Samawa yang baik, mari kita jaga daerah ini dengan tidak melakukan hal–hal yang memicu perpecahan. Kita pertahankan Kabupaten Sumbawa agar selalu dalam suasana yang senap semua nyaman nyawe,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA usai Sholat Jum’at di Masjid Syuhada, siang tadi.

Di bagian lain, Kapolres mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan perkembangan tekhnologi untuk kemaslahatan. Masyarakat di era digital ini sangat mudah mendapatkan maupun menyebarkan informasi. Karena itu gunakan media social secara bijak, dan tidak menyebarkan isu-isu menyesatkan dan bernada provokatif. “Jangan membuat pernyataan yang dapat merubah kondisi Sumbawa yang damai menjadi sebaliknya. Begitu juga dengan masyarakat yang membaca atau menerima pesan di media social yang isinya kurang mengenakkan, untuk tidak meneruskan atau membuat gerakan yang tidak sesuai dengan aturan sehingga berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolres seraya meminta masyarakat selektif, dan mampu menelusuri asal informasi yang belum jelas kebenarannya dan tidak cepat terprovokasi.

Kapolres juga mengajak semua pihak pada HUT Kabupaten Sumbawa dapat mempererat jalinan silaturahim karena dapat memperkuat rasa kesatuan dan persatuan, sehingga apa yang menjadi visi misi pemerintah Kabupaten Sumbawa menuju Sumbawa hebat dan bermartabat dapat terwujud. (JEN/SR)

HUT Sumbawa Kapolres

 

No More Posts Available.

No more pages to load.