Ini Harapan Legislator Udayana untuk Pemerintahan Husni–Mo

oleh -12 views
HUSNI MO

MATARAM, SR (20/01/2017)

Kabupaten Sumbawa kini memasuki usianya ke-58. Moment dirgahayu diharapkan membawa daerah tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tentunya amanat itu harus bisa ditunaikan duet HM Husni Djibril—Drs. H. Mahmud Abdullah (Husni-Mo) selaku Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Terhadap kepemimpinan Husni—Mo, beragam harapan disuarakan para legislator Udayana (DPRD NTB) asal Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumbawa–KSB, meluapkan beragam harapan terhadap pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa.

Johan Rosihan ST, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB
Johan Rosihan ST, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB

Adalah H Johan Rosihan ST yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB. Dikatakannya, sebagai pemimpin pilihan rakyat Sumbawa, Husni-Mo tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat. Sebab hal itu amanah yang harus dijalani dengan penuh tanggungjawab. Namun ia mengaku salut pemerintahan yang berjalan di tahun kedua ini, sudah bisa mengoptimalkan kepercayaan masyarakat. Ia meyakini jika Sumbawa Hebat dan Bermartabat tidak hanya sebatas slogan melainkan visi misi tersebut akan terealisasi. “Ini dilihat dari hubungan dan dukungan dari berbagai pihak baik di daerah, provinsi maupun pusat sudah tidak diragukan lagi. Karena sudah jelas, dari sisi politik PDI-P adalah partai penguasa. Tinggal kesungguhan dan fokus untuk bekerja maksimal memenuhi janjinya,” kata JR-sapaan karibnya.

Demikian jika dikaitkan dengan mutasi yang bergulir belum lama ini. Menurut JR merupakan starting poin dalam membentuk pasukan mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat. Rotasi yang dilakukan Husni-Mo cukup baik karena orang-orang yang ditempatkan sudah sesuai dengan kompetensinya.

Baca Juga  Suhu Politik Mulai Panas, Polisi Gelar Mantap Praja

Kendati demikian, masyarakat diharapkan ikut berperan secara nyata dalam mendukung dan mengawasi program-program pemerintah. Terlebih lagi bupati dan wakil bupati sangat terbuka dan responsif menanggapi kritikan yang bersifat membangun.

Firman Sahabuddin dari Fraksi PDI-P DPRD NTB, menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Husni-Mo. Seperti Johan, Ia sangat meyakini visi misi dan harapan mewujudkan Sumbawa hebat dan martabat pasti terwujud. “Tinggal waktu serta kekompakkan dari semua elemen. Dan meski masih baru, pemerintahan Husni—Mo sudah mulai menunjukan perubahan cukup baik kendati belum signifikan,” ucapnya.

Nurdin Ranggabarani SH MH
Nurdin Ranggabarani SH MH

Sementara Nurdin Ranggabarani SH MH berharap pemerintahan Husni—Mo membawa perubahan daerah ini lebih baik dari pemerintahan sebelumnya. Legislator dari Fraksi PPP DPRD NTB optimis Sumbawa hebat dan bermartabat yang digaungkan pasangan ini, mampu terwujud. Secara perlahan perubahan ke arah itu sudah nampak baik dari penataan aparatur melalui mutasi beberapa waktu lalu, maupun pembangunan di berbagai sector. Bahkan pembangunan terlihat lebih diarahkan ke desa-desa. Besar harapannya, bahwa pada pemerintahan Husni-Mo ini bisa bergerak lebih gesit dan kencang dari rezim sebelumnya. Sehingga diharapkan ada sebuah lompatan kemajuan maupun pembangunan di daerah. Seperti pembangungan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi, pendidikan dan kesehatan hingga titik desa. “Husni-Mo termasuk hebat. Setahun pemerintahan sudah menuai satu kali lompatan perubahan yang meskipun tidak signifikan. Untuk itu, ditahun keduanya nanti harus bisa dua kali lipat, di tahun ketiga bisa tiga kali lipat dan seterusnya,” kata NR sembari, seraya mengakui masih banyak hal yang harus dibenahi, semua ini akan terlaksana karena sebagai pemimpin pilihan rakyat tentu mendapat dukungan penuh dari rakyatnya. (NA/SR)

HUT Sumbawa Nurdin Raba

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.