Bendera Pataka Disambut Meriah Masyarakat Kecamatan

oleh -38 views
Penyerahan Bendera Pataka dari Camat Plampang ke Camat Maronge

SUMBAWA BESAR, SR (19/01/2017)

Kemeriahan menyambut bendera pataka Kabupaten Sumbawa yang diarak dari Kecamatan Tarano menuju Empang dan berlanjut ke Kecamatan Labangka, Rabu (18/1) kemarin. Saat tiba di perbatasan dua kecamatan (Empang—Labangka), Camat Empang Abdul Haris S.Sos menyerahkan Bendera Pataka itu kepada Camat Labangka Budi Santoso. Kemudian bendera ini kembali diarak di sepanjang jalan Labangka diiringi tim drumband pelajar SMU Labangka. Setelah disambut meriah di Labangka, bendera pataka diserahterimakan kepada Camat Plampang. Dari Plampang bendera itu berlanjut ke Kecamatan Maronge, ditandai dengan serah terima bendera dari Camat Plampang Ir. Nawawi kepada Camat Maronge Lukmanuddin S.Sos.Pataka di EmpangPataka Kecamatan 1

Penyambutan bendera pataka di Maronge tak kalah meriahnya. Dari halaman kantor camat setempat, pasukan drumband SDN 2 mengiringi pasukan pelajar SMAN 1 Maronge yang mengarak bendera keliling kota kecamatan tersebut. Warga pun tak ketinggalan memberikan semangat di sepanjang jalan yang dilalui pasukan bendera pataka. Dari Maronge bendera pataka berpindah ke Lape. Setelah disemayamkan, esoknya bendera diarak ke Kecamatan Lopok. Informasi yang diperoleh SAMAWAREA, Kamis (19/1) hari ini sekitar pukul 08.30 Wita dilaksanakan kegiatan penyerahan Bendera Pataka dari Camat Lopok ke Camat Ropang. Selanjutnya sekitar pukul 13.00 Wita Bendera Pataka diserahkan dari Camat Lantung ke Camat Moyo Hilir dan kemudian pada pukul 15.00 Wita akan diserahkan kepada Camat Moyo Utara.

Baca Juga  Presiden akan Tindaklanjuti Pemekaran Wilayah di Pegunungan Tengah Papua

Korlap Bendera Pataka Kabupaten Sumbawa, Syafruddin yang juga Kepala Seksi Bina Masyarakat Dispol PP, mengaku bangga dengan penyambutan yang luar biasa dari pemerintah dan masyarakat di kecamatan mulai dari hari pertama hingga hari ini. Dukungan ini membuat proses pelaksanaan kirab pataka berjalan lancar. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.