Polisi Jaring 5 Pasangan ‘Kumpul Kebo’

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/01/2017)

Operasi Bina Kusuma yang digelar jajaran Polres Sumbawa berlanjut, Rabu (18/1). Di hari kedua ini, berhasil menjaring sedikitnya 16 orang. Operasi yang dilaksanakan di sejumlah kos-kosan di kawasan Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa tersebut ditemukan lima pasangan pria dan wanita di dalam kamar kos. Mereka tanpa memiliki ikatan perkawinan alias kumpul kebo. Adalah DA (18) warga Kecamatan Sumbawa dan MH (22) asal Kecamatan Labuhan BAdas, SB (27) warga Kecamatan Plampang dan DS (23) warga Kecamatan Unter Iwes. Al (18) warga Kecamatan Empang dan SA (22) warga Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa. GS (22) warga Kelurahan Brang Biji dan DL (22) warga Kecamatan Moyo Hilir. YS (22) dan EY (19) keduanya warga Kecamatan Plampang, serta SH (34) warga Kecamatan Maronge.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi Rabu (18/1) mengakui dalam dua hari operasi sudah terjaring 20-an pria dan wanita di sejumlah kos dan hotel, termasuk belasan orang siang tadi. Dalam lima kamar ditemukan pasangan yang bukan suami isteri, di kamar lainnya tidak memiliki KTP Sumbawa. Mereka kemudian diamankan ke Polres Sumbawa untuk dilakukan pembinaan. Dalam pembinaan ini, pihak kepolisian mengundang keluarganya. “Yang tidak punya KTP harus diurus agar status kependudukannya jelas,” ujar kapolres.

Operasi ini bertujuan untuk menanggulangi persoalan premanisme, KDRT, narkoba dan tindak pidana lainnya. Untuk mencegah aksi premanisme, pihaknya sudah turun melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat keramaian. Salah satunya pasar dan terminal. Sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya pelaku atau aksi premanisme. Ia berharap Sumbawa terbebas dari aksi premanisme dan tindakan yang melanggar hukum. Terlebih lagi masyarakat Sumbawa dikenal sangat kental dengan nuansa agama. Karena itu, pihaknya tidak ingin daerah ini dikotori perbuatan yang tidak sesuai dengan adat istiadat setempat. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Paman Bejat Garap Keponakan Berkali-kali

No More Posts Available.

No more pages to load.