Ayo Sukseskan Reuni Akbar Alumni SMAN 2 Sumbawa

oleh -18 views
Rapat pemantapan rencana Reuni akbar SMAN 2 Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (18/01/2017)

Para alumni SMA Negeri 2 Sumbawa dari angkatan 1995 hingga 2015 direncanakan bertemu dalam sebuah kegiatan amal. Kegiatan bertajuk reuni amal lintas generasi ini diinisiasi alumni angkatan 2005 sebagai panitia pelaksana. Berbagai persiapan terus dilakukan sejak beberapa bulan terakhir untuk menyukseskan kegiatan yang rencananya digelar 25 Pebruari 2017 mendatang. Salah satunya menggelar pertemuan dengan perwakilan alumni dari masing-masing angkatan, Selasa (17/1) malam kemarin. Pertemuan yang dipusatkan di kediaman Andi Rusni, SE sebagai salah satu motor penggerak untuk alumni angkatan 1998 ini, membahas banyak hal. Selain mengevaluasi berbagai persiapan yang telah dilakukan pihak panitia, juga ajak sharing ide dan gagasan dari para alumni untuk suksesnya acara.

Ketua Panitia Kegiatan, Fadhil dalam laporan pembukanya memaparkan rencana kegiatan yang akan digelar. Rencannya kegiatan berlangsung sehari penuh yang dipusatkan di dua lokasi. Untuk acara pagi hingga siang hari dipusatkan di SMA Negeri 2 Sumbawa. Kegiatannya antara lain donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selain akan diikuti oleh para alumni, kegiatannya juga dibuka untuk umum meski jumlah peserta khusus pemeriksaan kesehatan gratis akan dibatasi. Acara akan berlanjut dari sore hingga malam hari yang rencananya dipusatkan di Taman Kerato Kecamatan Unter Iwis. Kegiatannya, selain acara seremoni dan temu kangen, pihak panitia juga telah mempersiapkan beberapa kegiatan lain. Termasuk penyerahan bantuan kepada pihak sekolah yang dianggap sangat berjasa sehingga para alumni SMAN 2 Sumbawa kini meraih sukses. Ada juga bantuan untuk anak yatim dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Untuk menyukseskan acara, pihak panitia menyepakati setiap alumni menyumbang minimal Rp 150 ribu. Dari dana tersebut setiap alumni akan diberikan T-shirt dan sticker. Sisanya akan disisihkan untuk bantuan amal. Untuk setiap alumni yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke Secretariat Panitia di Jalan Garuda No. 79A Kelurahan Lempeh Kabupaten Sumbawa. Untuk di luar kota bisa mendaftar dan mentransfer biaya pendaftaran ke nomor rekening  0195138173 BNI Cabang Sumbawa atas nama Linda Purnamawati. Pendaftaran telah dimulai sejak 12 Desember 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang.

Baca Juga  Sumbawa Dapat Kuota 1.613 P3K dan 219 Formasi CPNS

“Insya Allah kami dari panitia akan bekerja maksimal. Hanya saja kami masih mengalami beberapa kendala. Salah satunya dalam mengumpulkan para alumni. Melalui kesempatan ini kami mohon bantuan dan masukan dari para senior,” tambah M. Ikbal Perdana Putra, Angkatan 2005 yang menjadi salah satu penanggung jawab kegiatan dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu.

Menanggapi laporan sementara pihak panitia, para alumni senior dalam pertemuan memberikan dukungan penuh. Ada banyak saran, masukan serta ide dan gagasan positif kepada pihak panitia. Mulai dari kemasan acara yang diharapkan lebih semarak, termasuk rencana menampilkan beberapa dokumentasi para alumni dari masing-masing generasi, hingga menampilkan karya dari para alumni yang telah sukses. Tidak hanya itu, para alumni senior juga menitipkan harapan agar pasca pelaksanaan kegiatan ada output besar yang bisa didapat dari pelaksanaan kegiatan. “Intinya kami akan mendukung penuh kerja panitia. Silakan berjalan dan yang paling penting terus gencarkan sosialisasi dan komunikasi dengan para alumni dari masing-masing angkatan,” kata Andi Rusni mewakili alumni angkatan 1998 dan diamini para alumni angkatan lainnya.

Terkait inventarisir para alumni, dalam pertemuan yang berlangsung hingga larut itu disepakati menetapkan coordinator alumni untuk masing-masing angkatan. Salah satu tanggung jawabnya untuk mengkoordinir setiap alumni di angkatannya.  (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.