Pasar Seketeng Mulai Tidak Aman

oleh -40 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/01/2017)

Pasar Seketeng, Sumbawa Besar, sudah tidak aman bagi pedagang. Maling mulai berkeliaran. Seperti yang dialami Dahlan (58) pedagang rempah-rempah asal Kelurahan Samapuin, kemarin. Dahlan tidak lagi bisa berjualan karena isi lapaknya habis terkuras maling. Sebelumnya seperti biasa, korban memasukkan semua dagangannya di dalam peti. Dagangan itu berupa merica, ketumbar, cabe olat, cengkeh, kemiri, kopi, pala, adas, halba, dan jintan hitam yang kembali dijual esok harinya. Selanjutnya peti itu ditutup terpal. Kebiasaannya itu dilakukan usai berjualan sore harinya. Selama ini aman-aman saja. Namun kali ini di luar dugaan. Petinya kosong melompong, maling hanya menyisakan aroma rempah-rempah. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Sumbawa dan dibenarkan Kasubag Humas setempat, AKP Waluyo, Selasa (17/1).

Laporan korban tercatat dengan nomor LP/54/I/2017/SPKT, Res.Sbw. Saat ini kasus tindak pidana pencurian itu telah ditangani penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim).

Informasi lain yang dihimpun SAMAWAREA, bukan hanya pedagang yang menjadi sasaran aksi kejahatan di pasar terbesar tersebut, tapi juga pengunjung atau pembeli. Mereka kerap kecopetan tapi hanya sebagian yang dilaporkan ke polisi. Para pedagang dan pengunjung berharap agar keamanan dapat ditingkatkan sehingga mereka merasa nyaman dalam melakukan transaksi. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.