Dua Pasangan Tak Resmi Terjaring Operasi Bina Kusuma

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/01/2017)

Sedikitnya dua pasangan tak resmi dijaring jajaran Polres Sumbawa pada hari pertama Operasi Bina Kusuma, Selasa (17/1). Pasangan ini diamankan saat anggota menggrebeg kos-kosan yang berlokasi di Dusun Sampar Gadung, Kecamatan Badas. Saat diperiksa, pasangan yang berasal dari Jawa Barat dan Bima NTB ini tidak mengantongi identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu kedua pasangan tersebut tidak memiliki ikatan perkawinan.

Mereka langsung diangkut ke Polres Sumbawa. Selain menyasar kos-kosan, puluhan anggota polisi yang dipimpin Kasat Binmas, AKP Muslihin ini mendatangi Terminal Sumer Payung guna mengantisipasi aksi premanisme yang meresahkan masyarakat terutama para penumpang. Meski tidak menemukan preman, namun pihak kepolisian melakukan himbauan hukum sebagai upaya pencegahan munculnya tindak kriminal di tempat itu.

Kasubag Humas Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo yang dihubungi SAMAWAREA mengatakan, pasangan yang terjaring hanya diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Selanjutnya mereka diantar kembali ke kos-kosannya masing-masing.

Operasi ini ungkap Waluyo, akan berlangsung hingga 30 Januari mendatang. Tujuannya untuk pencegahan terjadinya aksi premanisme, tindakan kekerasan dan aksi kejahatan lainnya sehingga tercipta Kamtibmas dan situasi kondusif. Dalam operasi ini yang dikedepankan adalah Satuan Binmas dengan sasaran di sejumlah titik rawan kriminalitas. Binmas melakukan patroli dialogis di sejumlah titik. Satuan Narkoba melakukan pencegahan dengan penyuluhan terkait bahaya narkoba di sekolah-sekolah. Dan Reskrim melakukan penegakan hukum jika ditemukan kasus-kasus kriminilitas. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tiga Hari Lagi, Kejaksaan dan PWI Gelar Kegiatan Akbar

No More Posts Available.

No more pages to load.