Tes Urine, Tiga Polisi Positif Narkoba

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/01/2017)

Sedikitnya tiga anggota Polres Sumbawa dinyatakan positif narkoba saat dilakukan tes urine mendadak, Senin (16/1) pagi tadi. Kegiatan ini dilaksanakan Polres Sumbawa bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa. Tiga orang oknum yang diduga mengkonsumsi narkoba tersebut berinisial W, AM dan AD. Dari ketiganya, satu orang di antaranya sedang menjalani proses hukum untuk kasus sebelumnya.

Wakapolres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Yuyan Priatmaja SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, tes urine ini dimaksudkan untuk membersihkan Polres Sumbawa dari penyalahgunaan narkoba. Tes itu dilaksanakan terhadap 30 personil yang diambil secara acak dari masing-masing fungsi. “Hasilnya ada tiga anggota kami yang dinyatakan positif,” kata Kompol Yuyan—akrab perwira dengan satu melati di pundak ini.

Polisi Tes Urine 1

Dari ketiga oknum ini, satu sedang menjalani proses hukum, satunya lagi mengaku baru saja minum obat. Keterangan mereka pun masih akan didalami. Pihaknya juga berkoordinasi dengan BNNK untuk proses lanjutnya apakah akan direhabilitasi atau dikenakan tindakan etika. Terhadap oknum yang kerap bermasalah, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda NTB untuk pemberian sanksi termasuk sanksi terberatnya adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Terkait dengan tes urine, perwira berkacamata ini menegaskan akan terus dilaksanakan secara mendadak bukan hanya di Polres tapi juga di Polsek-polsek. ‘’Intinya ini kami laskanakan selain melindungi anggota dari bahaya narkoba juga memberi contoh kepada masyarakat,” tandasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ratusan Perawat Honorer Mogok Kerja

No More Posts Available.

No more pages to load.