Komisi IV DPRD Sumbawa Sikapi Persoalan SMAN 1 Sumbawa

oleh -24 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/01/2017)

Kasus dikeluarkannya GHR—siswa SMA Negeri 1 Sumbawa oleh pihak sekolah, mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Setelah Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumbawa dan LPA NTB, kini datang dari Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa. Adalah Andi Rusni SE yang berharap masalah ini memiliki kejelasan sehingga tidak berkepanjangan, membias dan terkesan berlarut-larut. “Harus segera disikapi. Tentunya kita harapkan masalah ini bisa segera tuntas dengan baik, bijak, dan mencapai solusi terbaik,” ujarnya kepada SAMAWAREA, Ahad (15/1).

Menurut politisi Gerindra ini, sangatlah wajar jika ada harapan dari orang tua GHR ingin mendapatkan perlakuan yang terbaik dari sekolah karena ini menyangkut hak anak dalam kelangsungan pendidikannya. Selain itu, sikap LPA dalam kasus ini sangatlah wajar, sebab kembali lagi pada tugas dan fungsinya yang berkenaan dengan persoalan anak.

Demikian dengan tindakan dari sekolah patut juga dihargai dan dipahami. Sebab setiap sekolah memiliki tata tertib internal. Tapi Andis—akrab dia disapa, sekolah juga harus memiliki pertimbangan dalam memutasikan siswanya ke sekolah lain. Ia mengaku sudah menanyakan kepada pihak sekolah apakah sebelum mengambil keputusan mengeluarkan atau memutasi siswanya, sudah dilakukan pembinaan dan apakah masih ada peluang GHR tidak mengulangi perbuatannya. Sayangnya, pertanyaan ini belum dijawab pihak sekolah. “Besok saya akan menghubungi kembali pihak sekolah dengan harapan agar permasalahan ini mendapat solusi terbaik,” ujarnya.

Baca Juga  Dekan FTB UTS Terpilih Menjadi Juri Kompetisi Dunia di Amerika

Sebenarnya masalah GHR, tidak akan melebar dan memunculkan polemic melalui media massa, jika semua pihak duduk bersama yakni sekolah, LPA dan orang tua siswa. Namun Andis tetap berharap sekolah lebih mengedepankan pembinaan. Dia menyakini jika GHR mendapat pembinaan terlebih dahulu dan diberikan kesempatan, bukan mustahil akan berubah lebih baik dari sebelumnya. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.