Polres Sumbawa Siap Terima Laporan Jual Beli Jabatan

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/01/2017)

Sorotan miring sejumlah pihak terhadap mutasi yang dilakukan pemerintahan Husni—Mo dan merebaknya isu jual beli jabatan melalui media sosial, menjadi perhatian aparat penegak hukum.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang ditemui SAMAWAREA, Rabu (11/1) menegaskan, jika ada indikasi jual beli jabatan dalam mutasi pejabat structural tersebut, diharapkan segera dilaporkan ke pihaknya agar dapat ditindaklanjuti. Tentunya laporan itu harus disertai dengan bukti-bukti yang valid sehingga tidak berdasarkan tuduhan tanpa dasar. “Kami siap menerima laporan dan pasti kami tindaklanjuti,” kata Kapolres di ruang kerjanya.

Pemberantasan praktek-praktek illegal termasuk jual beli jabatan ini ungkap Kapolres, merupakan atensi dari Presiden RI. Dan kasus jual beli jabatan ini sudah terjadi di daerah lain dan kini dalam proses hukum. Namun demikian dia berharap kasus tersebut tidak terjadi di Sumbawa.

Sebelumnya Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril B.Sc yang ditemui, memastikan mutasi yang telah berlangsung telah sesuai dengan aturan main yang ada. Bupati yang juga politisi PDIP itu tak ambil pusing dengan adanya isu jual beli jabatan oleh oknum-oknum tertentu di lingkaran pemerintahan. Bahkan Bupati menantang siapa saja yang memiliki informasi dan bukti tentang adanya jual beli jabatan tersebut untuk segera melapor kepadanya secara langsung. Jika informasi itu benar, oknum aparatur yang terlibat akan dipecat. “Siapapun dia, jika ada informasi dan bukti, saya proses dan saya pecat,” tukasnya. (JEN/SR)  

No More Posts Available.

No more pages to load.