Cek Kedisiplinan ASN, Wabup KSB Sidak SKPD

oleh -5 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (10/01/2017)

Kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) menjadi hal yang sangat penting dalam mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPD untuk melihat tingkat kehadiran ASN. Saat sidak Selasa (10/1) pagi, Wabup didampingi Inspektur Inspektorat dan Kepala BKD.

sidak-wabup-ksb-1

Ditemui SAMAWAREA, Bang Fud—akrab Wabup disapa, mengakui jika sidak itu mengecek kehadiran pegawai di lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) guna menguatkan dan memuaskan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu Sidak dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada aparatur agar selalu ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh (IJS) dalam memberikan pelayanan maksimal. “Kami sebagai pemerintah sudah menaikan gajinya bentuk pedulinya kami kepada seluruh aparatur terutama yang non PNS. Jadi jangan kesejahteraannya naik tapi kinerjanya jalan di tempat,” kata Bang Fud.

Ia mengaku bersyukur karena hasil sidak ke sejumlah SKPD cukup memuaskan. Kedisiplinan pegawai semakin meningkat dan semangat kerja terlihat. Namun kondisi itu tidak akan membuat lengah, karena pihaknya akan terus mengawasi semua pegawai sehingga sikap IJS harus tertanam kuat di setiap aparatur.

sidak-wabup-ksb

Sidak Wabup KSB ini mendapat apresiasi dari Anggota Komisi III DPRD KSB, Masadi SE. Ia memuji langkah tersebut yang tidak pernah terlihat pada kepemimpinan sebelumnya, sehingga para ASN saat itu tidak disiplin baik waktu maupun kinerjanya. Sidak itu menurut Masadi, harus terus dilakukan agar para ASN terbiasa berprilaku positif. (HEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.