Kejaksaan Siap Bantu KSB Selamatkan Uang Negara

oleh -13 views
Kajari Sumbawa, Paryono SH MH

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BESAR, SR (09/01/2017)

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono SH MH mengapresi langkah Pemerintah KSB yang mempercayai Kejari Sumbawa meniklanjuti hasil persidangan majelis pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR). Kepercayaan ini disambut positif dan akan ditindaklanjuti Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Sumbawa, dalam rangka perlindungan dan pemulihan hak PPH. Mengawali hal ini, Kajari mengatakan akan melakukan inventarisir aparatur dan rekanan mana yang belum pernah membayar, yang sudah mengangsur dan yang macet. Bagi yang belum pernah membayar akan diundang dan membuat pernyataan agar segera diselesaikan dengan batas waktu yang ditentukan. Jika memang tidak memiliki itikad baik akan ditindaklanjuti secara pidana. Dan jika ditemukan ada perbuatan melawan hukum yang menyebabkan kerugian negara bisa dipastikan prosesnya hingga ke tingkat peradilan. “Secepatnya akan kita tindaklanjuti,” tandasnya.

Di bagian lain, Kajari memuji tekad dan komitmen Pemda KSB untuk mewujudkan KSB sebagai daerah yang bebas korupsi. Sebab pemerintah yang bersih dan berwibawa adalah pemerintah yang selalu memberlakukan dan menunjang nilai-nilai demokrasi dan bebas dari praktik KKN.

Seperti diberitakan, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa, Senin (9/1). Kehadirannya bersama Inspektur Inspektorat, Adi Mauluddin untuk meminta bantuan agar jajaran setempat dapat menyelesaikan penagihan hutang aparatur dan pihak ketiga di KSB yang berpotensi terjadinya kerugian negara. Jumlahnya mencapai Rp 1,2 miliar. Jumlah ini akumulasi sepanjang Tahun 2008 hingga awal 2016. Hingga kini masih tersisa sekitar Rp 685 juta. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kapolres Dompu Sasar Purnawirawan dan Ponpes

No More Posts Available.

No more pages to load.