Rumah Zakat Bantu Pelajar Korban Banjir

oleh -6 views
Senyum manis, anak-anak korban banjir di Kota Bima saat mendapat bantuan tas dan buku dari Relawan Rumah Zakat

Bagi Tas dan Ala Tulis

SUMBAWA BESAR, SR (08/01/2017)

Relawan Rumah Zakat (RZ) kembali berbagi untuk para korban banjir di Kota Bima. Kali ini bantuan yang diberikan terfokus kepada anak-anak sekolah. Bantuan yang disalurkan kemarin adalah 100 pcs tas sekolah, 200 pcs buku tulis dan 120 buah alat tulis. “Ini adalah bentuk rasa cinta kami kepada para pelajar di Kota Bima,” kata Koordinator Relawan RZ Sumbawa, Repi S kepada SAMAWAREA, Minggu (8/1).

Selain kebutuhan sekolah, RZ pusat juga telah mengirimkan 300 eksemplar Alqur’an dan Iqro. Bantuan tersebut akan sampai di Kota Bima dalam minggu ini. Tak hanya itu relawan RZ juga dilibatkan dalam rapat evaluasi dan persiapan kedatangan Menteri Sosial RI yang dijadwalkan tiba Selasa, 10 Januari 2017 mendatang. “Nantikan tanda cinta kami dalam aksi-aksi yang lainnya. Terimakasih untuk para donator,” ucap Repi.

Sebelumnya, terhitung 22 Desember 2016, tepatnya 1 hari pasca banjir bandang yang pertama, relawan RZ sudah turun lapangan membantu warga. Di antaranya membuka dapur umum dengan total 2.500 nasi bungkus, membuka layanan kesehatan gratis dan aksi bersih-bersih.

Munawar Murdin (12) salah seorang pelajar di RT 09 RW 03 Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, Kota Bima, menyampaikan rasa terima kasih kepada relawan RZ. Bantuan itu sangat dibutuhkan mengingat saat banjir datang, mereka tidak sempat lagi menyelamatkan perlengkapan sekolahnya. Sebagian rusak karena terendam dan sebagian hilang terbawa arus.

Baca Juga  UNSA Lahirkan 800 Sarjana Baru

Sesuai data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat banjir di Bima mengakibatkan 105.758 jiwa terdampak. Mereka berada di 33 kelurahan dari lima kecamatan. Sedangkan data dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), siswa yang terdampak banjir di Bima diperkirakan 6.000 orang. Jumlah sekolah yang terdampak langsung di Kota Bima sebanyak 39 sekolah, sementara di Kabupaten Bima ada lima sekolah.  (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.