Bupati Respon Protes Hasil Pengerjaan Jalan Lenangguar

oleh -11 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc

SUMBAWA BESAR, SR (08/01/2017)

Hasil pengerjaan jalan hotmix di Kecamatan Lenangguar yang diprotes warga mendapat perhatian Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc. Bupati meminta setiap persoalan termasuk protes dari masyarakat harus direspon terutama oleh dinas teknis. Menurut orang nomor satu di daerah ini, SKPD teknis harus turun ke lapangan melihat penyebabnya. Jika memang baru dikerjakan kemudian rusak, rekanan wajib melakukan perbaikan mengingat masih dalam masa pemeliharaan. “Dinas teknis harus cepat menyikapinya,” desak Bupati.

Dalam kesempatan itu, Haji Husni—akrab Bupati disapa, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan terutama proyek pemerintah yang dilaksanakan para rekanan, sehingga hajat untuk membawa Kabupaten Sumbawa ini jauh lebih baik di semua bidang semakin mudah terwujud.

Disinggung sejumlah proyek fisik lain yang belum tuntas namun masa kontrak telah berakhir, menurut Haji Husni harus dilihat alasan mengapa tidak selesai tepat waktu. “Apakah waktu yang tidak cukup, karena cuaca atau memang pelaksana serta dinasnya yang tidak maksimal. Ini yang harus dicek,” ujarnya.

Namun demikian Haji Husni memastikan akan mengambil sikap tegas terutama kepada rekanan yang tidak bisa bekerja maksimal. Salah satunya melakukan black list terhadap para rekanan yang dianggap bermasalah.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek hotmix jalan di kompleks gang PLN Desa Lenangguar diprotes warga. Proyek pemeliharan jalan yang bersumber dari APBD II tahun anggaran 2016 baru selesai dikerjakan. Namun warga mempertanyakan kualitas dari hasil pengerjaan proyek itu karena beberapa titik sudah rusak. (JEN/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.