Dinilai Tak Bermutu, Hotmix Jalan di Lenangguar Diprotes Warga

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/01/2017)

Pengerjaan proyek pemeliharaan jalan paket I hotmix di Desa Lenangguar telah selesai dikerjakan. Namun hasil pengerjaan proyek yang bersumber dari APBD Sumbawa Tahun Anggaran 2016 tersebut mendapat protes dari warga setempat. Terutama pengerjaan jalan gang kompleks PLN sepanjang sekitar 500 meter. Warga mempertanyakan kualitas dari hasil pengerjaannya. Karena fakta lapangan di beberapa titik bahkan terlihat aspal kurang menutup dasar jalan. Selain itu banyak rongga di permukaan hotmix yang telah disebar. Ketebalannya bahkan dipastikan tidak merata.

Tokoh Pemuda Lenangguar, Erwin Karisna Putra kepada SAMAWAREA, Jumat (6/1), menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah yang meluncurkan program pemeliharaan jalan di desanya. Namun Ia menyesalkan hasil pengerjaan proyek tersebut yang dinilainya tidak berkualitas. Erwin memastikan jalan yang baru selesai dikerjakan ini tidak akan bertahan dalam jangka waktu yang lama. “Kami tidak yakin bisa bertahan dalam satu tahun ini,” tukasnya.

Sebenarnya saat proses pengerjaan jalan itu, warga sudah beberapa kali menegur pelaksana proyek, namun tidak digubris berlalu meninggalkan lokasi. Warga juga sudah menyampaikannya kepada kades dan direspon, tapi hingga kini belum ada tindaklanjutnya. Sebagai penerima manfaat, warga Lenangguar berharap ada perbaikan kualitas dari proyek yang sudah dikerjakan ini. Karena itu kontraktor pelaksana harus bertanggung jawab. “Kami sudah menerima laporan warga dan langsung kami tindaklanjuti dengan menghubungi kepala bidang yang menangani masalah jalan di dinas PU. Tapi belum ada tindaklanjutnya,” kata Kades Lenangguar, Asraruddin.

Baca Juga  Workshop Fisika ESDM Upaya Tingkatkan SDM

Ia pun berjanji akan mendatangi Dinas PU untuk melaporkannya secara resmi, Senin mendatang. Jika tidak juga direspon, terpaksa menemui Bupati Sumbawa. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.