Garda NasDem Nyatakan Sikap Dukung Amin Jadi Cagub NTB

oleh -66 views

SUMBAWA BESAR, SR (05/01/2017)

Pemuda Garda NasDem se-NTB mendukung H Muhammad Amin SH M.Si untuk maju dan dicalonkan pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Dukungan ini merupakan salah satu poin pernyataan sikap yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Wilayah Garda NasDem NTB yang digelar di Sekretariat NasDem Kabupaten Sumbawa, Kamis (5/1). Muswil yang dihadiri utusan pemuda ormas Garda NasDem, dari 10 kabupaten/kota di NTB menganggap Ketua DPW NasDem NTB yang kini menjabat Wakil Gubernur NTB masih sangat layak memimpin NTB ke depan.

garda-nasdem-1

Menurut penilaian Sekretaris DPW Garda NasDem NTB, Arif Rahman dalam jumpa persnya, bahwa Amin salah satu kader terbaik NasDem NTB. Sosoknya yang humanis dan selalu mengedepankan langkah persuasive dalam menyelesaikan setiap masalah adalah pemimpin yang dibutuhkan masyarakat NTB.

Selama memimpin NTB bersama Gubernur HM Zainul Majdi, Amin dinilai berhasil karena telah membawa kemajuan yang sangat luar biasa untuk NTB baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa. Misalnya kemajuan di bidang ekonomi dan pariwisata yang begitu signifikan dalam beberapa tahun terakhir. “Jadi sangat layak dicalonkan untuk kembali memimpin NTB,” ucapnya.

Selain mendorong Ketua DPW Nasdem pada Pilgub, Muswil Garda NasDem NTB juga melahirkan beberapa rekomendasi lainnya terutama yang berkaitan dengan berbagai isu kebangsaan maupun kedaerahan. Garda NasDem se-NTB memastikan diri akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat pluralisme dan keutuhan NKRI sekaligus mengawal semangat perubahan khususnya di bidang kepemudaan.

Baca Juga  Hasil Uji Forensik, Tandatangan di Dokumen “Nasdem” Palsu

Isu pluralisme menjadi isu yang sangat sensitif. Bangsa ini seringkali terjebak pada konflik horizontal karena keberagamannnya. Isu SARA kerapkali dijadikan alat kepentingan politik yang menimbulkan kekacauan dan perpecahan. Karena itu Garda Nasdem hadir ingin mengembalikan semangat pluraslime dan kebhinekaan ini. “Pluralismedan kebhinekaan adalah harga mati karena merupakan kekayaan Bangsa Indonesia yang harus terus dijaga,” tandasnya.

Sekretaris DPW Garda NasDem NTB, Arif Rahman  dan Ketua Garda NasDem Sumbawa, Zulfikar Demitri
Sekretaris DPW Garda NasDem NTB, Arif Rahman dan Ketua Garda NasDem Sumbawa, Zulfikar Demitri

Sementara Ketua Garda NasDem Sumbawa, Zulfikar Demitri menyatakan akan selalu satu kata dengan DPW maupun DPP. Termasuk siap mendukung siapa saja yang telah diinstruksikan NasDem dan dicalonkan sebagai calon gubernur ataupun wakil gubernur NTB pada Pilkada NTB mendatang. “Kami sami’na watho’na,” pungkasnya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.