Bahaya Narkoba, Wagub Minta BNN NTB Lakukan Pengawasan Penuh

oleh -0 views

MATARAM, SR (05/01/2017)

Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi NTB yang baru, Brigjen Pol. Sukisto, menemui Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, S.H., M.Si., di ruang kerjanya, Kamis (5/1). Kedatangan Kepala BNN yang pernah bertugas di Papua tersebut untuk bersilaturrahim sekaligus memperkenalkan diri kepada pimpinan daerah. Kehadiran Kepala BNN dan dua orang stafnya tersebut disambut hangat Wagub. Dalam suasana santai, kedua tokoh tersebut saling berbincang bertukar pengalaman tentang program pemerintah, terutama program penanggulangan bahaya narkoba di kalangan masyarakat.

Wagub menyampaikan dukungan Pemerintah NTB terhadap berbagai program yang dicetus BNN, terlebih program pencegahan bahaya narkoba. Menurutnya, peredaran narkoba saat ini telah merambah berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. “Saat ini, yang mengonsumsi narkoba ini sudah tidak mengenal status sosial. Karena itu, kami minta BNN NTB melakukan pengawasan penuh terhadap peredaran barang haram ini, terutama di pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan,” pinta orang nomor dua di NTB ini.

Dikatakan pria kelahiran Sumbawa tersebut, bahwa pengawasan sudah menjadi keharusan, mengingat banyaknya pelaku narkoba yang seringkali lolos saat pemeriksaan. “Jangan sampai daerah kita ini menjadi daerah yang ramah bagi peredaran narkoba,” tegas Wagub.

Sementara itu, Kepala BNN NTB meminta dukungan Pemerintah NTB atas program kerja BNN ke depan. Dia berjanji akan mengintegrasikan program BNN dengan Pemerintah Provinsi NTB.  “Dengan sarana dan personil yang terbatas, kami akan berusaha memajukan NTB,” ucapnya.

Baca Juga  41 Penerima Beasiswa NTB Usung Misi Persaudaraan ke Tiongkok

Sekedar diketahui, bahwa Brigjen Pol. Sukisto yang saat ini menduduki kursi kepala BNNP NTB, merupakan pengganti dari Kombes Pol. Sriyanto yang saat ini telah bertugas di pusat. (NA/SR)

iklan bapenda