Jembatan Prode Plampang Terancam Putus

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/01/2017)

Pasca banjir yang menerjang Desa Prode 1 Kecamatan Plampang beberapa waktu lalu menyisakan persoalan. Jembatan setempat yang menghubungkan Desa Prode 1 dengan Desa Prode 4, terancam putus. Jembatan yang cukup lebar kini lebarnya tersisa hanya satu meter. Dari yang sebelumnya bisa dilalui kendaraan roda empat, kini hanya roda dua. Tebing pengaman dari sisi kanan dan kiri jembatan terkikis sedikit demi sedikit. Jika kondisi ini terus dibiarkan, jembatan itu akan putus total.

LPM Desa Prode 1, Syarafuddin Jamal kepada SAMAWAREA, Senin (2/1) berharap pemerintah dan dinas terkait turun ke lapangan memperbaiki jembatan penghubung dua desa. Jembatan itu merupakan jalan satu-satunya penghubung Prode 1 dan Prode 4. Jika putus, maka perekonomian masyarakat setempat lumpuh. Selain itu akses transportasi menjadi terisolir. Agar manfaatnya dirasakan dalam jangka panjang, Syarafuddin meminta pemerintah daerah untuk merubah konstruksi jembatan menjadi rangka baja. Karena jembatan yang ada sekarang dibangun secara sederhana dan secara kualitas tidak menjamin.

Suwarni, pelajar Prode minta perhatian pemerintah daerah atas kondisi jalan dan jembatan
Suwarni, pelajar Prode minta perhatian pemerintah daerah atas kondisi jalan dan jembatan

Suwarni—seorang pelajar setempat mengakui jika kondisi jembatan itu sangat mengkhawatirkan dan berbahaya bagi mereka yang setiap harinya melintas. Selain itu saat musim hujan kondisi jalan dan jembatan ke desanya berlumpur. Untuk itu Ia meminta pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap keluhan tersebut. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Selama Karantina Dua ODP Kesulitan Hidup, Rumah Zakat Turun Tangan

No More Posts Available.

No more pages to load.