Tiga Kasus Korupsi di Kejari Sumbawa Jadi PR 2017

oleh -57 views
Kajari Sumbawa, Paryono SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (01/01/2017)

Kejaksaan Negeri Sumbawa belum berhasil menuntaskan tiga kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang ditangani pada Tahun 2016 kemarin. Sejumlah kasus ini menjadi pekerjaan rumah (PR) 2017. Namun jajaran Adhiyaksa ini menargetkan akan menyelesaikannya pada Maret 2017 mendatang.

Kasus tersebut adalah Rumah Adat KSB dengan tersangka TM—rekanan, Kapal Perintis Dishub Sumbawa dengan tersangka SW—rekanan, dan Uang Persediaan (UP) Dikbudpora KSB dengan tersangka EW—Bendahara. “Harus bisa kami selesaikan dalam waktu tiga bulan, biar Maret nanti langsung penuntutan,” kata Kajari Sumbawa, Paryono SH MH yang dikonfirmasi SAMAWAREA, belum lama ini.

Sebenarnya ungkap Paryono—akrab Kajari disapa, untuk dua kasus sudah ada tersangkanya yang diajukan ke Pengadilan Tipikor Mataram. Adalah kasus rumah adat KSB dengan tersangka Yahya Soud selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Sedangkan tersangka TM adalah hasil pengembangan dan kini prosesnya dalam tahap pemberkasan. Demikian dengan Kapal Perintis, satu tersangka AF (PPK) juga sudah diajukan ke Pengadilan Tipikor, sementara tersangka SW masih tahap penyidikan. Kemudian UP Dikbudpora KSB tinggal pemberkasan.

Selain menyelesaikan tiga kasus ini, pihaknya akan mendalami sejumlah kasus lainnya baik yang  dalam proses penyelidikan maupun penyidikan. Di samping itu pihaknya melalui TP4D mengintensifkan pengawasan guna pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.