Hadiah Tahun Baru, Pelaku Curanmor Dua TKP Diringkus Buser

oleh -110 views
Terdakwa Digiring Buser ke ruang sidang

SUMBAWA BESAR, SR (01/01/2017)

Maraknya aksi pencurian sepeda motor, membuat Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, bekerja ekstra. Upaya ini membuahkan hasil. Tepat di pembuka tahun baru, 1 Januari 2017, tim yang dikomandani Bripka Harirustaman SH meringkus tersangka curanmor yang beraksi di dua TKP. Tersangka berinisial JN alias J (22) ini diciduk di kediamannya, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, Minggu (1/1) sekitar pukul 19.30 Wita. Saat ditangkap JN sedang tidur. Sayangnya, satu tersangka lainnya lolos dari penyergapan.

pelaku-curanmor-dua-tkpKapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, AKP Elyas Ericson SH., SIK, yang dihubungi tadi malam, mengakui keberhasilan anggotanya menangkap tersangka curanmor. Dari tangannya diamankan barang bukti sepeda motor Mio Soul hitam. Pengungkapan kasus ini ungkap Kasat Ericson, berdasarkan laporan masyarakat terutama pemilik sepeda motor yang menjadi korban. Awalnya, tersangka beraksi di depan Toko Alfamart Simpang Boak, 12 Desember lalu. Selanjutnya 29 Desember tersangka juga beraksi di teras kos-kosan depan Kantor Camat Unter Iwis. Saat diparkir kedua kendaraan itu tidak dalam kondisi stang terkunci. Tanpa bersusah payah, pelaku menggeret kendaraan tersebut lalu dihidupkan setelah agak jauh dari TKP. “Kami masih memburu satu tersangka lagi,” kata AKP Ericson, seraya menyatakan bahwa tersangka JN kini dalam pemeriksaan intensif penyidik kepolisian guna mengungkap adanya kemungkinan TKP aksi lainnya.

Baca Juga  Aksi Demo Tak Ganggu Pelayanan, Kepala SAMSAT Sumbawa Ucapkan Terima Kasih

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim menghimbau masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya secara benar dan di tempat yang aman. Tidak mengunci stang, merupakan kelalaian pemilik motor sekaligus memberikan kesempatan kepada pelaku untuk melakukan aksinya. Kasat yang dikenal low profil ini juga meminta masyarakat khususnya keluarga korban agar tidak percaya jika ada yang mengaku anggota yang bisa membantu penanganan kasus tersebut. “Jika menemukan seperti ini segera laporkan ke pihak kepolisian,” sarannya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.