Warga Kumbe Ditemukan Tewas Mengapung di Bendungan Bima

oleh -12 views

BIMA, SR (31/12/2016)

Warga di Rontu, Kota Bima dikejutkan dengan mayat yang mengapung di bedungan setempat, Jumat (30/12) sekitar pukul 06.45 Wita. Penemuan itu dilaporkan ke petugas PMI  Lombok Barat, Joko yang kebetulan berada di Bima. Joko pun berkoordinasi dengan Basarnas Kantor SAR Mataram. Kasubsi Operasi Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Effendi  memerintahkan 1 tim rescue Pos SAR Bima turun ke lokasi penemuan untuk melakukan bantuan evakuasi. Setibanya di lokasi penemuan, Basarnas dibantu Potensi SAR lainnya langsung mengevakuasi korban. “Proses evakuasi selesai pada pukul 08.25 Wita dan selanjutnya korban dibawa ke RSU Kota Bima,” katanya.

mayat-banjir-1

Koordinator Pos SAR Bima, Heriyanto yang berada di lokasi kejadian melaporkan Ke Kantor SAR Mataram, bahwa mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki, usia sekitar 35-40 tahun. “Untuk sementara belum diketahui identitas korban dan belum adanya laporan dari warga yang kehilangan anggota keluarganya terkait penemuan mayat tersebut,” lanjutnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Muhammad Rum mengatakan, korban meninggal itu bukan karena banjir yang menimpa Kota Bima beberapa waktu lalu. “Orang yang meninggal di DAM Rontu karena tenggelam 3 hari yang lalu, bukan karena banjir,” ucapnya.

Namun identitas mayat itu terungkap setelah Lurah Kumbe, Dayat melaporkan jika itu adalah warganya bernama Efendi A. Hamid (32) beralamat di RT 06 RW 02 Kelurahan Kumbe Kota Bima. Masih dari Lurah Kumbe, sebelumnya korban pergi memancing di sungai dan diperkirakan terpeleset, dan terseret arus sungai. (NA/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  DPMPTSP Layangkan Surat Kedua, Tegur AMNT Soal IMB Basecamp Dodo Rinti

No More Posts Available.

No more pages to load.