RZ Sediakan Dokter Keliling Gratis, Hubungi 081 246 329 376

oleh -3 views
Koordinator relawan RZ, Repi (baju hitam) saat berbicang dengan kepala BPBD provinsi dan Sekda Provinsi NTB (tengah) di salah satu posko bantuan di Kota Bima

SUMBAWA BESAR, SR (30/12/2016)

Kabar gembira bagi para korban banjir di Kota Bima yang membutuhkan penanganan medis. Mulai Sabtu 31 Desember besok, relawan Rumah Zakat (RZ) menyediakan layanan dokter umum keliling untuk membantu pengobatan para korban banjir bandang yang meluluhlantakan kota di ujung timur Pulau Sumbawa. Bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan medis bisa langsung menghubungi nomor telepon 081 246 329 376. Pelayanan kesehatannya gratis. Petugas kesehatan dipastikan akan memeberi respon dan akan mendatangi langsung korban yang menghubungi ke tempat pengungsian atau rumahnya masing-masing. “Insya Allah kami coba berbuat lebih maksimal,” kata Koordinator Relawan RZ Sumbawa, Repi, S kepada SAMAWAREA.

Untuk sementara kata Repi, dokter yang akan melayani masih satu orang. Dia adalah dokter Sriwahyuni yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Moyo Hilir. Dalam melakukan penangan medis, dokter dengan jiwa sosial tinggi ini akan ditemani oleh  perawat dan apoteker. Selain meyediakan dokter untuk memberikan penangan medis dari tempat ke tempat, dalam setiap wilayah yang dikunjungi dalam melakukan pengobatan para relawan RZ juga akan ikut untuk membagikan beberapa alat kesehatan. Mulai dari masker, minyak angin hingga handsaplas dan beberapa kebutuhan kesehatan lainnya. “Apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk membantu. Dan Insya Allah kami akan selalu ada untuk masyarakat yang terkena musibah. Terimakasih kepada para relawan dan donator yang selama ini terus membantu,” kata Repi.

Baca Juga  Tuntut Kompensasi BBB, Ancam Hentikan Proyek Drainase

Apa yang dilakukan relawan RZ memang patut diacungi jempol. Sebelumnya seperti diberitakan Radar Sumbawa, relawan RZ juga telah membuka posko pelayanan kesehatan gratis untuk para korban banjir. Posko yang dibuka pada Senin 26 Desember lalu dipusatkan di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota dan Kelurahan Sadiah Kecamatan Punda. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.