Inilah Pejabat Sumbawa yang Dimutasi

oleh -46 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/12/2016)

Sebanyak 805 pejabat struktural di lingkup Pemda Sumbawa dilantik dan dikukuhkan, Rabu (28/12) sore tadi. Hal ini dilakukan menyusulnya terbentuk dan diberlakukannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang ditandai dengan adanya penambahan SKPD dan terjadi perubahan nomenklatur sejumlah jabatan. Uniknya mutasi terbesar sepanjang sejarah ini dilaksanakan di halaman apel Kantor Bupati Sumbawa. Semua aparatur yang mendapat undangan, seragam mengenakan baju putih dan celana hitam. Salah satunya, Drs. H. Rasyidi yang hanya dikukuhkan sebagai Sekda Sumbawa dan Dr. HM. Ikhsan M.Pd (Asisten I) dan Drs. Didi Darsani A.Pt (Asisten II). Seperti halnya Sekda dan Asisten, ada beberapa kepala SKPD yang juga dikukuhkan dan masih menempati posisi semula sebagaimana hasil mutasi jilid I beberapa bulan lalu. Di antaranya Tarunawan S.Sos (Kadis Pertanian), Ir. Talifuddin M.Si (Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan), Ir. Iskandar (Kepala Bappeda), Ir. Sigit Wratsongko (Kepala BPMLH), Ir. H. Zulkifli (Kadis Dukcapil), Ir. Mukmin (Kepala Dishub), Zainal Abidin S.Sos (Kepala BPBD), Trikaryati S.Sos (Kadisos), Dr. M. Ikhsan Safitri (Kepala BPM-PD), Ir. H. Junaidi (Kadis Porabdupar), H. Sudirman S.Pd (Kadis Diknas), Drs. Arief M.Si (Kadis Koperindag), Drs.H.Hasan Basri (Kepala Inspektorat), Drs. H. AGani Nasby (Kepala BKPP) dan dr. Selvi (Direktur RSUD Sumbawa).

mutasi-raksasa-1

Dalam SK Bupati No. 1226 Tahun 2016 tersebut sejumlah aparatur mendapat promosi dan reposisi jabatan. Adalah A. Rahim S.Sos dipromosi mengisi jabatan Asisten 3 yang sudah lama lowong. Sebelumnya A Rahim menjabat sebagai Kepala BP4K yang kini sudah bubar. Ir. H. Mustafa yang sebelumnya staf ahli menggantikan H. Syahril M.Pd sebagai Kepala Arpusda. Sementara H. Syahril digeser menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTS)—dulunya KPPT. Selanjutnya Ir H Sirajuddin yang semula Kadistamben (kini kewenangan diambil propinsi) dipercaya menjabat Kadis Pangan. Demikian dengan kakak kandungnya, Ir. H. Ibrahim M.Si yang sebelumnya Kepala Dishutbun (kewenangan diambil propinsi) dipercaya menjadi Kepala Diskotik (Dinas Komunikasi dan Statistik). Kadis Polisi Pamong Praja (Pol PP) kembali dijabat Mas’ud S.Sos setelah lama wira-wiri di sejumlah SKPD. Edy Retno Sanjaya SH selaku pejabat lama menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan. Wirawan S.Si MT yang semula menjabat Kepala KPPT (kini DPM-PTS) dipromosi menjabat Badan Pendapatan Daerah yang merupakan pecahan dari DPPK. Selanjutnya Ibrahim Patawari S.Sos—mantan Camat Utan yang diparkir sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menjabat Kadis di SKPD yang sama.

Baca Juga  PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TERTULIS CALON ANGGOTA PPK KSB TAHUN 2020

mutasi-raksasa

Dalam mutasi yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.30 Wita ini, juga menimpa sejumlah camat. Beberapa camat banyak yang direposisi. Seperti Camat Plampang Zubaidi S.Pd bertukar tempat dengan Camat Batu Lanteh, Nawawi S.Sos. Demikian juga dengan Camat Ropang Amiruddin SH bertukar tempat dengan Camat Lopok Arif S.Sos. Hikmawan S.Sos yang sebelumnya Sekban Kesbangpoldagri kini menjabat sebagai Camat Unter Iwis menggantikan Irawan Subekti yang ditarik ke dalam sebagai Kabag Ekonomi. Tata Kostara S.Sos yang semula Camat Empang ditarik ke kabupaten menjabat Sekdis Pol PP, penggantinya adalah Abdul Haris yang sebelumnya Camat Tarano. Untuk jabatan Camat Tarano, Bupati mempercayakan Sekcam setempat, M Tahkik SH. Mutasi juga menimpa Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE yang kemudian menjabat Sekretaris Diskotik. Pasalnya jabatan Kabag Humas telah dileburkan yang kemudian menjadi Kabag Naskah Pimpinan yang kini masih lowong. Kabag Pembangunan (APP) juga mengalami penyegaran. Zainal Arifin S.Pt.,M.Si—mantan Kabid Penta Disnakertrans menjadi pejabat baru di jabatan tersebut. Pejabat lainnya adalah Ir. Irin Wahyu Indarni dari Sekdis Sosial digeser menempati posisi yang sama di Dinas Diknas Sumbawa. Demikian dengan Lurah Bugis, Adiman S.STP dimutasi menjadi Sekcam Tarano. Penggantinya Nasrullah SH. “Saya selaku pribadi maupun sebagai pimpinan daerah menyampaikan ucapan selamat kepada para sahabat yang telah dilantik atau dikukuhkan. Di pundak sahabat sekalian saya bersama Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menitipkan kepercayaan untuk mengabdikan seluruh kinerja, dedikasi, kompetensi, dan loyalitas kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa,” ucap Bupati. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.