Dokter Selvi Masih Pantas Jadi Direktur RSUD Sumbawa

oleh -114 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/12/2016)

Banyak yang memprediksikan dr. Selvi bakal hengkang dari RSUD Sumbawa. Kariernya sebagai Direktur RSUD kebanggaan Sumbawa itu akan tamat. Hiruk pikuk soal bakal mutasinya dr. Selvi sudah menghangat sejak Husni—Mo terpilih sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Bahkan beberapa nama calon pengganti sosok wanita muda yang dikenal tegas dan pekerja keras tersebut, sudah bermunculan. Namun prediksi dan upaya untuk melengserkan direktur ramah ini terbantahkan pada dua kali mutasi sepanjang pemerintahan Husni—Mo. Dokter Selvi adalah salah satu pejabat yang dikukuhkan Bupati Sumbawa untuk tetap menjabat Direktur RSUD Sumbawa pada mutasi 805 orang pejabat struktural, Rabu (28/12) sore tadi.

Dikonfirmasi hal itu, Bupati HM Husni Djibril B.Sc menegaskan bahwa dr. Selvi masih pantas menempati jabatan tersebut. Ia meminta sejumlah pihak jika tidak menyukai seseorang kemudian jabatannya diganggu-ganggu. Dalam memutasi pejabat ada penilaiannya selaku pimpinan daerah. “Kritis boleh tapi harus punya dasar dan punya kekuatan. Jangan karena tidak suka dengan orangnya lalu mengesankan seolah-olah rumah sakit itu sudah hancur lebur. Coba lihat sekarang bagaimana kondisi rumah sakit,” kata Bupati.

Namun ungkap Bupati, bukan berarti dr. Selvi tidak dimutasi, pasti akan dilakukan manakala sudah waktunya. “Jangan orang lain memerintahkan saya. Saya ini bupati, tunggu saja. Begitu saya bilang besok mutasi, ya mutasi, begitu saya bilang tidak mutasi, yang tidak. Siapa yang larang saya,” tukasnya.

Baca Juga  Islamic Center NTB Berubah Jadi “Masjid Hubbul Wathan”

Ia berharap agar obyektif dalam memberikan penilaian. Ketika menyoroti hal-hal yang menurut mereka belum tepat dan belum lurus, itulah kewajiban sebagai masyarakat dan perangkat daerah untuk saling mengingatkan. “Masyarakat juga perlu didengar. Saya sudah keliling dan jalan, dan saya sudah evaluasi rumah sakit itu, baik bertanya melalui Pak Sekda dan orang-orang di dalamnya, ternyata di dalamnya tidak begitu hiruk-pikuk dan tidak terjadi apa-apa sebagaimana yang digembar-gemborkan,” tandasnya.

Mengenai banyaknya calon pengganti dr. Selvi, Bupati menyatakan sah-sah saja. Calon itu tidak harus hari ini menempati jabatan sebagai Direktur RSUD Sumbawa. Itu bisa terjadi besok, minggu dan bulan depan bahkan tahun mendatang. “Saya saja untuk menjadi calon bupati harus menunggu dua tahun kok,” demikian Bupati. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.