KA-KAMMI NTB Salurkan Bantuan Fokus Ibu dan Anak

oleh -8 views
Bantuan untuk korban banjir Bima

MATARAM, SR (27/12/2016)

Sebagai bentuk sikap peduli dan tingginya rasa kebersamaan yang begitu melekat terhadap sesame, Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) wilayah Nusa Tenggara Barat juga turut memberikan bantuan kepada sejumlah korban banjir bandang di Kabupaten dan Kota Bima belum lama ini. “Bantuan yang kami salurkan ini lebih terkonsen untuk ibu-ibu dan anak-anak saja,” kata Johan Rosihan, ST selaku Presidium KA KAMMI wilayah NTB, Selasa (27/12).

Bantuan itu di antaranya pembalut, dalaman wanita (pakaian luar dalam), kaos kaki dan jilbab (kerudung). Sedangkan untuk anak-anak atau bayi, disediakan susu, pampers, minyak angin/telon serta pakaian luar dalam dan lainnya.

Terkonsennya bantuan bagi ibu dan anak ini lanjut pria yang karib disapa JR ini, bukan hanya asal atau menerka semata. Sebab, semuanya berdasarkan informasi dan situasi kondisi yang terhimpun langsung di lapangan. Warga di Bima terutama perempuan dan anak-anak sangat membutuhkan semua itu. “Karena memang yang kami inginkan adalah fakta, seperti sikon di lapangan dan apa yang benar-benar mereka butuhkan,” tandasnya.

Ia juga mengakui tim dari KA KAMMI di Semarang sebelumnya bertugas mengumpulkan bantuan khusus bagi perempuan dan anak untuk korban bencana di Aceh. Karena situasi di Aceh perlahan sudah mulai membaik, Ia meminta kepada tim tersebut untuk mengalihkan bantuan itu ke Bima-NTB. “Jadi saya minta kepada tim untuk menggeser bantuan untuk saudara-saudari kita di Bima,” kata Johan, seraya mengaku akan mendapat kiriman bantuan dari Jakarta dan Riau.

Baca Juga  Spesialis Jambret Tersungkur Tertembus Timah Panas

Sekedar informasi, bahwa bantuan-bantuan ini tidak hanya datang dari KA KAMMI, namun juga datang dari lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Laz Dompet Amal Sejahtera Indonesia (DASI). Johan Rosihan pun merupakan bagian dari sejumlah lembaga tersebut. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.