Pramuka Bhayangkara dan PMR SMAN 1 Plampang Turun ke Jalan

oleh -36 views

Peduli Korban Banjir di Bima

SUMBAWA BESAR, SR (25/12/2016)

DPRD

Gabungan Pramuka Bhayangkara dan PMR SMAN 1 Plampang turun ke jalan untuk menggalang dana, Sabtu (24/12) kemarin. Aksi spontan dari pagi dan siang itu dilakukan para remaja dan pelajar ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten dan Kota Bima.

pramuka-plampang-2

Para pengendara roda dua dan pengemudi roda empat serta pejalan kaki, antusias memberikan sumbangan. Mereka juga tergugah dan merasakan pedihnya tertimpa musibah, terlebih lagi yang mengalaminya adalah saudara satu daratan. Berbekal kardus dan suara yang menggugah, berhasil mengumpulkan uang. Uang terkumpul itu rencana akan langsung disalurkan melalui pihak sekolah dan PMI. “Kami salut dengan gerakan kepedulian para remaja kami ini untuk membantu sesame,” puji Abdul Manan—tokoh masyarakat yang sempat melintas dan memberikan sumbangan.

Hasilnya siap disalurkan
Hasilnya siap disalurkan

Harusnya aksi spontan ini juga dilakukan jajaran pemerintah di wilayah Kecamatan Plampang. “Jangankan ada Posko peduli Bima, untuk menanggulangi daerah sendiri seperti banjir yang menerjang beberapa desa di Plampang, tidak ada sikap dan tindakan dari pemerintah di sini,” tukas Manan.

Karenanya aksi para pelajar yang tergabung di dalam Pramuka dan KSR SMAN 1 Plampang ini patut dicontoh dan dikembangkan untuk kegiatan-kegiatan social lainnya. “Ini bukti kesetiakawanan social dan rasa solidaritas antar sesama di Bumi Plampang ini masih ada,” pungkasnya. (BUR/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Dilaunching Wabup, Akselerator Bisnis OMT-UTS Satu-satunya di Indonesia